Atasi Covid-19, Bank BJB Beserta Karyawan Salurkan Bantuan Lanjutan

Penyerahan bantuan bank bjb/RMOL

PT Bank Pembangunan Jawa Barat & Banten (bank bjb) bersama karyawannya kembali menyalurkan bantuan lanjutan penanganan pandemi Covid-19. Bantuan kali ini diserahkan melalui Jabar Bergerak, komunitas yang dibentuk atas dasar kepedulian masyarakat dalam membangun Jawa Barat.

Penyerahan bantuan telah dilakukan secara simbolis pada Kamis (14/5) pekan lalu di Gedung Pakuan. Bantuan diterima langsung oleh Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Jabar Bergerak terdiri dari unsur komunitas, aktivis, praktis, pengusaha, akademisi, hingga unsur kerelawanan yang mencintai dan mendukung terwujudnya Jabar Juara Lahir Batin.

Dalam kesempatan ini, bank bjb memberikan dua bantuan sekaligus. Bantuan pertama berupa 54.000 nasi box yang di bagikan ke 27 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat. Bantuan kedua berupa 1000 paket sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dari GreatPeople bjb Peduli.

Bantuan dari GreatPeople bjb Peduli diwakili oleh tim GreatPeople bjb Peduli, perwakilan Sekar bank bjb dan perwakilan bjb Club.

GreatPeople bjb Peduli adalah gerakan pengumpulan donasi dari Pegawai bank bjb, dengan tujuan saat ini untuk membantu sesama saudara yang terdampak krisis pendemi Covid-19 terutama yang mengalami kesulitan ekonomi.

Para karyawan bank bjb dapat mengirimkan bantuan dana melalui rekening yang sudah disediakan maupun melalui pemotongan gaji secara langsung selama beberapa waktu. Total bantuan yang berhasil terkumpul melalui program ini per 8 Mei 2020 sebesar Rp443.908.518.
 
Selain penyerahan bantuan kepada Jabar Bergarak, penyaluran bantuan juga dilakukan melalui jaringan kantor cabang bank bjb kepada masyarakat dan instansi-instansi yang membutuhkan bantuan secara langsung seperti rumah sakit dan panti.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian bank bjb secara korporasi dan juga insan bank bjb terhadap sesama.

"Dalam situasi sulit seperti ini, semua pihak harus bersatu padu serta bahu membahu menjalankan tugas dan perannya dalam menyikapi pandemi Covid-19."

Widi menegaskan, bank bjb sebagai agen perubahan nasional mencoba turut berkontribusi dengan memenuhi kebutuhan sebagai jaring pengaman ekonomi warga.

"Kami percaya, setiap bantuan kecil yang diberikan akan berarti besar jika disalurkan kepada mereka yang membutuhkan," tandas Widi.

Kolom Komentar


Video

FRONT PAGE | AHY Semakin Aduhai

Kamis, 13 Agustus 2020
Video

TANYA JAWAB CAK ULUNG | Seputar Aksi Menyelamatkan Indonesia

Jumat, 14 Agustus 2020

Artikel Lainnya

Erick Thohir Bocorkan Tujuan Utama Program Indonesia Tumbuh
Ekbis

Erick Thohir Bocorkan Tujuan..

15 Agustus 2020 13:29
Ekonom: Pengelolaan APBN Yang Tidak Pasti Bisa Jadi Tempat Bersembunyi Setan-setan
Ekbis

Ekonom: Pengelolaan APBN Yan..

15 Agustus 2020 13:15
Defisit Anggaran Lebih Dari 3 Persen Dalam UU Keuangan Negara Diprediksi Sampai 2024
Ekbis

Defisit Anggaran Lebih Dari ..

15 Agustus 2020 10:39
BTN Pimpin 40 Persen Pasar KPR Nasional
Ekbis

BTN Pimpin 40 Persen Pasar K..

14 Agustus 2020 19:00
Ekonomi Terjun Bebas Hingga 17,1 Persen Untuk Kuartal II, Malaysia Masih Optimis
Ekbis

Ekonomi Terjun Bebas Hingga ..

14 Agustus 2020 15:42
Konsumsi Dalam Negeri Anjlok, Pemulihan Dampak Ekonomi Covid-19 Di China Jadi Lamban
Ekbis

Konsumsi Dalam Negeri Anjlok..

14 Agustus 2020 11:03
Sektor Swasta Perlu Berkontribusi Dalam Perubahan Iklim Di Tengah Pandemik Covid-19
Ekbis

Sektor Swasta Perlu Berkontr..

14 Agustus 2020 00:57
Semangat Baru Layanan BTN Di Era Pandemi
Ekbis

Semangat Baru Layanan BTN Di..

13 Agustus 2020 17:05