Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Hari Ini China Ijinkan AS Kirim Gandum Dan Blueberry, Bagian Kesepakatan Dagang Fase 1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 14 Mei 2020, 14:52 WIB
Mulai Hari Ini China Ijinkan AS Kirim Gandum Dan Blueberry, Bagian Kesepakatan Dagang Fase 1
Pelanggan mengambil sekotak blueberry di sebuah supermarket di Zhengzhou, provinsi Henan/Net
rmol news logo   Terhitung hari ini, China memberlakukan ijin impor gandum dan blueberry dari Amerika Serikat (AS). Situs pabean negara itu menuliskan pemberitahuan terkait impor tersebut.

"Izin impor ini efektif berlaku pada Kamis (14/5) hari ini," pernyataan pabean China.

Sejak perang dagang dengan China meningkat, ekspor gandum AS menyusut menjadi sekitar 100.000 ton per tahun. Volume ekspor ini jauh dibawah ekspor gandum Australia yang mencapai beberapa juta ton per tahun.

Sebelumnya, China telah menyatakan kesepakatannya dengan AS pada Januari lalu untuk meningkatkan impor produk-produk pertanian dari AS dengan tambahan impor senilai 32 miliar dolar AS selama dua tahun.

Ini merupakan hasil kesepakatan fase I yang menandakan meredanya ketegangan perang dagang antara kedua negara, seperti dikutip Reuters, Kamis (14/5).

Keputusan itu juga diambil sebelum China memutuskan melakukan penyelidikan antidumping terhadap produk impor gandum dari pemasok besar Australia.

Sementara, produsen biji-bijian Australia mengatakan minggu lalu bahwa mereka telah diberitahu oleh otoritas China bahwa mereka akan dikenakan tarif bea masuk gandum lebih dari 80 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA