Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bank BJB Raih Predikat Popular Banking Di Ajang IPRA Award 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Rabu, 13 Mei 2020, 22:02 WIB
Bank BJB Raih Predikat Popular Banking Di Ajang IPRA Award 2020
rmol news logo PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten (bank bjb) meraih penghargaan sebagai Popular Banking Company for Lobbying & Negotiation Activity Strategy dalam ajang Indonesia Corporate Public Relation Award (IPRA) 2020.

Ajang penghargaan bergengsi ini diberikan via E-Awarding yang dilaksanakan melalui telekonferensi pada Selasa (12/5). Acara ini turut diikuti Menteri Komunikasi & Informatika Johnny G. Plate dan Ketua Perhumas Agung Laksamana yang menjadi keynote speaker.

"Catatan positif ini merupakan cerminan dari pencapaian dan kinerja riil yang ditorehkan seluruh insan perseroan dalam menapaki tahap demi tahap perkembangan usaha bank bjb. Kerja keras menjadi kata kuncinya," kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

"Kami optimis, langkah-langkah yang akan dijajaki perseroan di hari-hari ke depan akan senantiasa terjaga dalam koridor upaya mengakselerasi pertumbuhan perseroan," tambah Widi.

Pada kenyataannya, kinerja bank bjb memang senantiasa menorehkan hasil positif. Teranyar, perseroan sanggup mendapatkan laba bersih sebesar Rp418 miliar pada Triwulan I 2020. Capaian positif di tengah merebaknya pandemi Covid-19 tersebut diikuti penambahan nilai aset yang tercatat sebesar Rp123 triliun atau tumbuh sebesar 4,5% year on year (y-o-y).

Sektor kredit juga tumbuh 9,1% y-o-y menjadi Rp82,7 triliun. Pertumbuhan total kredit ini berada di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan nasional yang berada di kisaran 6,09% (per-Januari 2020).

Catatan kinerja positif yang senantiasa ditorehkan bank bjb membuat citra perusahaan di ruang publik menjadi semakin mentereng. Dibaliknya, terdapat upaya kehumasan yang menjadi ujung tombak dalam membangun persepsi.

Proses komunikasi yang terbuka, konstruktif dan proporsional dalam mengabarkan langkah demi langkah proses usaha turut memainkan peran strategis dalam menunjang pencapaian. Dengan melekatnya citra positif yang senantiasa identik pada bank bjb, usaha membangun persepsi publik yang selama ini dilakukan berhasil dijalankan dengan baik.

Indonesia Corporate Public Relation Award (IPRA) 2020 merupakan ajang apresiasi yang diberikan oleh lembaga media bisnis dan ekonomi Warta Ekonomi kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang mampu menciptakan pemberitaan positif dan citra yang baik perusahaan melalui kinerja public relation.

Para juri melakukan melakukan penelitian dengan metode media monitoring berbasis analisis isi. Caranya dengan menganalisa isi dari pemberitaan-pemberitaan tentang perusahaan di berbagai media online di Indonesia.

Penggunaan analisis dari media monitoring ini bertujuan untuk memperoleh struktur makna dari sebuah teks berita untuk melihat arah sentimen, baik positif, negatif, maupun netral. Media monitoring dilakukan dengan memantau pemberitaan secara online dalam enam bulan terakhir.

Penghargaan ini diberikan kepada berbagai industri, di antaranya agribisnis, asuransi jiwa, asuransi umum, consumer goods, ritel, energi, farmasi, properti dan konstruksi, minyak dan gas, pembiayaan, perbankan, pertambangan, telekomunikasi, agritech dan teknologi informasi. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA