Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sri Mulyani: THR Paling Lambat Cair Tanggal 15 Mei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 11 Mei 2020, 16:27 WIB
Sri Mulyani: THR Paling Lambat Cair Tanggal 15 Mei
Menteri Keuangan, Sri Mulyani/Net
rmol news logo Pemerintah melalui Menteri Keuangan, Sri Mulyani memastikan tunjangan hari raya (THR) untuk aparatur sipil negara, TNI dan Polri bakal dicairkan pada pertengahan Mei mendatang.

“THR diharapkan akan bisa dilakukan pencairan serentak paling lambat pada Jumat ini tanggal 15 kalau tidak salah,” ujar Menkeu di Jakarta, Senin (11/5).

Mantan bos Bank Dunia ini mengurai, total THR yang bakal dicairkan pemerintah untuk ASN, TNI dan Polri sebanyak Rp 6,77 triliun. Selain itu, ada Rp 8,08 triliun untuk para pensiunan, dan Rp 13,89 triliun untuk ASN di daerah. Persetujuan pencairan THR tersebut sudah diteken Presiden Joko Widodo dan akan dipersiapkan mekanisme pencairannya.

“Presiden sudah meneken peraturan terkait THR. Peraturan menteri keuangan juga sudah dikeluarkan,” tambahnya.

Nantinya, THR tersebut akan dicairan 10 hari jelang lebaran sesuai dengan aturan pemerintah dan akan diberikan kepada seluruh ASN dari tingkat atas hingga eselon III ke bawah.

Dia mengatakan nilai THR tahun ini untuk PNS lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya lantaran hanya meliputi gaji pokok dan tunjangan melekat lantaran adanya musibah Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA