Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Timbulkan Kerumunan Di Tengah PSBB, IKEA Alam Sutera Ditutup Sementara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 11 Mei 2020, 08:52 WIB
Timbulkan Kerumunan Di Tengah PSBB, IKEA Alam Sutera Ditutup Sementara
Petugas Pol PP Kota Tangerang saat melakukan sidak ke IKEA Alam Sutera/Net
rmol news logo Pemerintah Kota Tangerang menutup sementara toko retail modern IKEA Alam Sutera, Minggu (10/5). Penutupan dilakukan lantaran toko tersebut menimbukan kerumunan pada saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih berlangsung di kota berjuluk Akhlakul Karimah itu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Hari ini sudah ditutup sementara. Manajemen IKEA juga siap menutup operasionalnya," kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Minggu (10/5).

Arief menjelaskan, sehari sebelumnya viral di media sosial kalau supermarket yang menjual furnitur tersebut beroperasi dan ramai dikunjungi masyarakat sehingg memicu kerumuman.

"Untuk membuktikannya, petugas gabungan dari Satpol PP dan Polres Metro Tangerang mendatangi dan mengecek langsung ke IKEA," ucap Walikota Tangerang, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Saat petugas Satpol PP tiba di lokasi, lanjut Arief, memang terdapat kerumuman di toko tersebut. Sehingga Satpol PP memutuskan menutup sementara IKEA Alam Sutera.

"Pada Minggu sore pun petugas IKEA sudah tidak terima tamu atau pengunjung," tegasnya.

Sementara itu, General Manager IKEA Indonesia, Patrik Lindvall, mengaku siap membantu setiap anggota masyarakat yang membutuhkan, dan senantiasa memastikan perlengkapan rumah tangga mudah diakses dan terjangkau.

"Selama PSBB, kami melakukan yang terbaik agar pelanggan tetap dapat mengakses berbagai penawaran dari kami tetap mudah dan lancar," tandasnya.

Hingga saat ini belum diketahui pasti sampai kapan IKEA Alam Sutera akan ditutup. Rencananya, manajemen IKEA akan mengadakan rapat dengan pihak Pemkot Tangerang pada hari ini, Senin (11/5). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA