Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banyak Mobil Plat Luar Kota, Walikota Solo: Kami Tracking Sampai Ke Hotel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 06 Mei 2020, 17:25 WIB
Banyak Mobil Plat Luar Kota, Walikota Solo: Kami Tracking Sampai Ke Hotel
Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo/Net
rmol news logo Sejumlah masyarakat Kota Solo yang menjalani masa karantina di gedung Graha Wisata Solo dan sudah dinyatakan sehat dari Covid-19 dipulangkan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Dalam kesempatan tersebut Rudi, panggilan akrab Walikota Solo meminta warga agar tidak meremehkan virus Covid-19.

"Ojo ngremehke (jangan merehkan) virus corona karena virusnya tidak kelihatan, tetap pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, hindari keramaian, jangan bergerombol," pesannya dilansir Kantor Berita RMOLJateng,Rabu (6/5).

Rudi juga menyebut saat ini banyak pemudik yang tidak jujur dengan datang ke kota Solo secara sembunyi-sembunyi. Ia pun khawatir kondisi tersebut berbahaya dan berpotensi penularan Covid-19.

"Lha kok tikus-tikusan, kucing-kucingan gini, kan jadi repot kita. Pulangnya kucing-kucingan. Tahu-tahu di Solo banyak mobil pelat nomor B, R, D, banyak yang dari luar," papar Rudi.

Oleh karenanya, pihaknya mengaku tengah memantu para pemudik yang tidak melaporkan diri ke Posko di Graha Wisata Niaga.

Ada indikasi para pemudik memilih datang ke hotel langsung. Mengantisipasi hal tersebut pihaknya akan bekerja sama dengan perhotelan untuk melakukan pendataan.   

"Banyak (pemudik) yang stay di hotel. Bisa jadi mobil plat luar daerah itu langsung ke hotel, kita enggak ngerti. Kita akan tracking semua, kerja sama dengan hotel," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA