Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aplikasi Kesan Siap Temani Umat Jalani Ramadhan Di Tengah Wabah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 01 Mei 2020, 13:59 WIB
Aplikasi Kesan Siap Temani Umat Jalani Ramadhan Di Tengah Wabah
Aplikasi Kesan/Net
rmol news logo Pemanfaatan gawai untuk beribadah di bulan suci Ramadhan perlu dimaksimalkan di tengah wabah virus corona baru atau Covid-19.

Atas alasan itu, aplikasi Kedaulatan Santri (Kesan) hadir di tengah umat Islam tanah air untuk menemani di saat bulan Ramadhan. Aplikasi ini bisa menjadi referensi umat dalam beribadah di bulan puasa.

Chief Executive Officer (CEO) Kesan, Hamdan Hamedan mengurai bahwa aplikasi ini memiliki fitur Alquran dan pengingat shalat wajib dan sunnah. Selain itu, ada juga 70 lebih doa dan zikir Ramadhan, hadist, dan fikih Ramadhan, kajian online mingguan, serta kitab-kitab klasik seputar Ramadhan.

“Ada juga artikel Islami harian yang ditulis oleh para ustaz guna menambah wawasan keagamaan para pengguna,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (1/5).

Menurutnya, Kesan hadir untuk menunjang ibadah umat Islam di bulan Ramadhan di tengah wabah Covid-19. Di mana aktivitas beribadah dan menuntut ilmu agama dibatasi selama penerapan physical distancing.

“Tujuannya agar umat Islam terbantu kebutuhan ibadahnya sekaligus dapat terus menambah pengetahuan agama lewat smartphone mereka. Sebanyak 12 fitur penunjang ibadah dan ilmu yang ada di Kesan, insyaAllah bermanfaat bagi umat Islam,” pungkas Hamdan.

Saat ini, aplikasi Kesan telah diunduh lebih dari 50 ribu pengguna, baik di dalam maupun luar negeri. Aplikasi Kesan dapat diunduh gratis di Google Play, Apple Store, atau di website Kesan (www.kesan.id). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA