Bank BJB Raih Penghargaan Di Ajang TOP Digital Innovation Award 2020

PT Bank Pembangunan Daerah Bank Jawa Barat & Banten (bank bjb) meraih penghargaan kategori “Top Strategy and Leadership 2020” di ajang TOP Digital Innovation Award 2020.

Ajang ini dihelat Majalah ITech bersama dewan juri dan para pakar di bidang digital innovation IT, Telco, Transformasi Bisnis & Strategic Management serta berbagai institusi seperti Kemenristek/BRIN, DRN, BPPT, Forti BUMN, dan lainnya. Penghargaan ini diberikan dalam acara penganugerahan yang diselenggarakan via telekonferensi video pada Rabu (29/4).
 
Penghargaan ini menjadi bukti, upaya bank bjb melakukan transformasi digital secara terus-menerus untuk meningkatkan layanan perbankan mendapat pengakuan luas.  Inovasi digital bank bjb yang dilakukan secara bertahap mampu menghadirkan perubahan. Perseroan dipandang sukses menampilkan wajah baru melalui inovasi digital tersebut.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, catatan positif ini memberi sinyal bahwa langkah transformasi digital yang dijalankan bank bjb berjalan on the track demi mendorong ekspansi bisnis perseroan.

“Penghargaan ini bisa diraih berkat kerja keras dan komitmen penuh perseroan dalam bergerak maju. Inovasi ini dituntun oleh orientasi pertumbuhan usaha yang beriringan dengan kepuasan nasabah sebagai ruh utama perseroan,” ujar dia kepada Kantor Berita  Politik RMOL, Kamis (30/4).

Inovasi pelayanan melalui pembaruan infrastruktur digital memang menjadi salah satu fokus bank bjb belakangan ini.  Perbaikan demi perbaikan bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat kepada produk dan jasa perbankan bank bjb.  

“Beragam inovasi teknologi memang telah diupayakan. bank bjb akan terus melakukan pengembangan digitalisasi produk dan layanan,” ujar Widi.

Beberapa inovasi teranyar adalah,  pembaruan aplikasi bjb DIGI sehingga menjadi lebih user friendly dan mudah digunakan.

Bank bjb juga telah mengadopsi teknologi QR Code Indonesian Standard (QRIS) payment dan saat ini tengah direncanakan untuk diterapkan secara menyeluruh.

Kehadiran piranti anyar ini juga akan mengakselerasi beberapa produk dan layanan elektronik serta digital banking yang telah jadi andalan bank bjb seperti pengembangan e-money server based, integrasi bisnis digital dengan perusahaan fintech termasuk e-commerce, selfservice banking machine atau e-kiosk dan transaksi menggunakan chat bot.

Layanan digital bank bjb juga didesain untuk menunjang kerja sama kemitraan dengan pemerintah daerah dalam bentuk elektronifikasi layanan pengelolaan keuangan daerah, antara lain dengan digitalisasi layanan publik, digitalisasi pemda dan mendukung program Smart City.

Beberapa program kolaborasi dengan Pemda yang telah berjalan antara lain layanan Pembayaran PBB-P2, E-Channel Samsat (E-Samsat), Tabungan Samsat (T-Samsat), Samsat Jawa Barat Ngabret/Bergerak Cepat (SAMSAT Jbret), Samsat Banten Hebat (SAMBAT), Internet Banking Corporate (IBC) dan Kartu Kredit Pemerintah (KKP).

Sekedar informasi, penghargaan TOP Digital Innovation Award 2020 semakin melengkapi deretan penghargaan yang diterima bank bjb tahun ini. Sebelumnya bank bjb juga meraih  predikat “The Best Digital Banking Innovation” dalam ajang Artajasa Award 2020. BUMD ini juga meraih penghargaan Innovative Company For Digital Transformation Implementation in Banking Services dalam ajang yang diselenggarakan sebuah majalah Ekonomi Februari 2020 lalu.

Kolom Komentar


Video

BREAKING NEWS: Pasar Cepogo Boyolali Terbakar

Kamis, 17 September 2020
Video

Menguji Erick Thohir dan Jokowi, Kejanggalan Pertamina Gamblang Diurai Ahok

Jumat, 18 September 2020

Artikel Lainnya

FinCEN Files, Catatan Transaksi Miliaran Dolar
Ekbis

FinCEN Files, Catatan Transa..

21 September 2020 15:53
Genjot Transformasi Digital, BTN Bakal Akuisisi 25.000 EDC
Ekbis

Genjot Transformasi Digital,..

21 September 2020 14:37
Daya Beli Terus Menurun, Tim Ekonomi Pemerintah Gagal Selamatkan UMKM
Ekbis

Daya Beli Terus Menurun, Tim..

21 September 2020 14:27
Lolos Tahap Pertama Pemilihan Dirjen WTO, Mendag Korsel Ingin Perkuat Perdagangan Multilateral
Ekbis

Lolos Tahap Pertama Pemiliha..

21 September 2020 12:56
Dirut bank bjb Yuddy Renaldi Raih Penghargaan IMF 2020
Ekbis

Dirut bank bjb Yuddy Renaldi..

19 September 2020 16:50
WTO: Transportasi Udara Jadi Sektor Yang Paling Terdampak Covid-19
Ekbis

WTO: Transportasi Udara Jadi..

18 September 2020 18:57
Ingin Tahu Trik Promosi Digital? Yuk Ikuti  Bincang Bisnis Online bank bjb
Ekbis

Ingin Tahu Trik Promosi Digi..

17 September 2020 19:58
BTN Optimis Penyaluran Kredit Dari Dana PEN Bakal Lampaui Target
Ekbis

BTN Optimis Penyaluran Kredi..

17 September 2020 19:42