Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belva Luruskan Isu Kepemilikan Ruangguru: Yang Di Singapura Itu Punya Saya Juga!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 23 April 2020, 16:44 WIB
Belva Luruskan Isu Kepemilikan Ruangguru: Yang Di Singapura Itu Punya Saya Juga!
Belva Devara/Net
rmol news logo Mundurnya CEO Ruangguru Adamas Belva Devara dari jajaran stafsus milenial presiden, bukan berarti semuanya selesai. Berbagai komentar dan pandangan tetap ditujukan kepada perusahaan rintisan yang telah memiliki jutaan pengguna ini.

Menyusul kabar soal isu kepemilikan Ruangguru yang mayoritas dikuasai investor asal Singapura, Belva pun langsung merespon dengan mengatakan hal itu tidak benar.

Melalui postingan akun Instagm @belvadevara menyebut bahwa Ruangguru yang ada di Singapura adalah masih miliknya.

“Tidak benar mayoritas dimiliki investor Singapura. Ya Ruanggguru Pte Ltd. yang di Singapura ya punya saya juga. Kami juga punya pegawai di Singapura,” ujarnya, Kamis (23/4).

Perusahaan rintisan (startup) di bidang pendidikan di Indonesia ini berada di bawah naungan PT Ruang Raya Indonesia, yang merupakan perseroan terbatas yang bergerak di bidang pendidikan nonformal. Pemiliknya adalah dua anak muda, Belva Devara dan Muhammad Iman Usman, yang tujuannya  membantu para pelajar menemukan berbagai pembimbing di dunia maya

Selain Singapura, Ruangguru ada di Vietnam dan Thailand.

“Semuanya punya anak muda berkebangsaan Indonesia,” ujar Belva.

Ruangguru baru saja mengumumkan perolehan pendanaan Seri C sebesar USD 150 Juta pada November 2019 lalu. Di samping itu, perusahaan ini juga mendapatkan suntikan dana dari sejumlah perusahaan modal ventura seperti East Ventures dan Ventures Capital.

Ruangguru mengklaim telah memiliki lebih dari 15 juta pengguna serta merangkul 300.000 guru untuk memberikan jasa pendidikan di lebih dari 100 bidang pelajaran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA