Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Pengiriman Logistik, Batik Air Angkut 1.293 Box Obat-obatan Dari China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 21 April 2020, 00:44 WIB
Dukung Pengiriman Logistik, Batik Air Angkut 1.293 Box Obat-obatan Dari China
Maskapai Batik Air angkut kargo obat-obatan dari China/Net
rmol news logo Maskapai Batik Air pastikan akan terus mendukung langkah pemerintah Indonesia dalam menyelesaikan wabah pandemik virus corona baru atau Covid-19.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie menyebutkan, salah satu dukungan maskapai milik Lion Air Group ini adalah mefasilitasi pengiriman kargo untuk obat-obatan.

Salah satunya, dengan layanan penerbangan sewa tertentu (charter), Batik Air membawa obat-obatan dari Bandar Udara Internasional Xiaoshan Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China menuju Indonesia.

"Batik Air penerbangan ID-8622 mengudara dari Soekarno-Hatta pukul 15.00 WIB dan telah tiba di Hangzhau pukul 22.35 waktu setempat," ujar Achmad Luthfie dalam keterangannya, Senin (20/4).

"Penerbangan kembali dari Hangzhou nomor ID-8623 pukul 00.35 waktu setempat dan mendarat di Soekarno-Hatta pada 06.10 WIB," dia menambahkan.

Dikatakan Luthfie, dalam penerbagangan tersebut setidaknya hampir 9 ton obat-obatan dibawa menuju Indonesia.

"Penerbangan membawa 17 awak pesawat serta total 1.293 box dengan berat 8.569 kg obat-obatan. Seluruh kargo telah menjalani pemeriksaan, pengawasan ketat dan dikemas menurut standar yang berlaku," jelasnya.

Selain soal standar pengemasan, Luthfie juga memastikan protokol kesehatan personel yang terlibat hingga sterilisasi bagasi penyimpanan kargo.

"Batik Air dalam penerbangan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah sejalan kelancaran distribusi kargo, membantu misi kemanusiaan di tengah pandemik Covid-19)," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA