Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ekonomi Lesu Karena Wabah Covid-19, Edhy Prabowo: Tolong Jangan Ada PHK!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 08 April 2020, 12:31 WIB
Ekonomi Lesu Karena Wabah Covid-19, Edhy Prabowo: Tolong Jangan Ada PHK!
Menteri KKP, Edhy Prabowo saat meninjau Pelabuhan Perikanan Samudera di Jakarta Utara/Ist
rmol news logo Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo meminta pelaku usaha perikanan tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) di tengah kondisi tak biasa imbas wabah Covid-19

 Edhy meminta pelaku usaha tidak melakukan PHK terhadap pekerja perikanan meski diakuinya saat ini situasi ekonomi sedang mengalami kesulitan.

“Tolong jangan ada PHK,” ujar Menteri Edhy saat meninjau aktivitas bongkar muat ikan di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Nizam Zachman, Jakarta Utara, Selasa (7/4).

Dirinya menjelaskan, KKP tengah mengupayakan hasil perikanan tangkap maupun budidaya bisa terserap pasar. Sehingga nelayan, pembudidaya serta pelaku usaha tak rugi dan produksi tetap berjalan.

Pihaknya juga sudah mempermudah izin sektor perikanan tangkap menjadi lebih cepat dan efisien melakui aplikasi SILAT (Sistem Informasi Izin Layanan Cepat)

“Kemudahan izin sudah kami beri, ada aplikasi SILAT. Apa lagi yang bisa membantu proses produksi lebih maksimal? Kami siap bantu asal itu tidak menyalahi aturan. Tolong ya jangan ada PHK,” harap Edhy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA