Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hindari Corona, Komite Pedagang Pasar Gandeng Bulog Dan Jual Gula Ke Rumah Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Senin, 06 April 2020, 03:59 WIB
Hindari Corona, Komite Pedagang Pasar Gandeng Bulog Dan Jual Gula Ke Rumah Warga
Komite Pedagang Pasar jual gula ke rumah warga/Istimewa
rmol news logo Sejak beberapa waktu lalu, gula pasir mengalami kelangkaan dan kenaikan yang signifikan, baik di pasar tradisional maupun pasar modern.

Untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok terutama gula, Komite Pedagang Pasar (KPP) menggandeng Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk melakukan operasi pasar gula ke permukiman warga.

"Untuk hari ini kami turun langsung khususnya warga Jakarta Timur, untuk membantu mereka dengan melakukan operasi penjualan bahan pokok khusus gula, langsung keliling rumah ke rumah warga," kata Ketua Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad, Minggu (5/4).

Rosyid menjelaskan, dalam operasi stabilkan harga bahan pokok tersebut, gula sebanyak 50 ton yang dijual senilai Rp 12 ribu perkilo, penjualannya keliling rumah ke rumah warga. Pihaknya pun akan menyiapkan ratusan ribu ton ke setiap kecamatan dan kelurahan yang ada di wilayah Jabodetabek, dan untuk pemesanan dan pengirimannya akan di koordinir pengurus RW dan RT.

Saat ini masih tahap awal berjalan operasi penjualan bahan pokok keliling dari rumah ke rumah.

"Operasi bahan pokok ini akan kami lakukan keliling ke rumah rumah warga tiap tiap kecamatan, kelurahan/desa dan pasar pasar yang ada di wilayah Jabodetabek," jelas Rosyid.

Lebih lanjut, Rosyid juga menuturkan dalam situasi pandemik Covid-19 ini, pihaknya  bersama tim memiliki inisiatif untuk langsung dor too dor ke rumah-rumah warga dalam memasarkan gula tersebut dalam rangka menstabilkan harga bahan pokok.

"Ini kami lakukan agar kegiatan yang kami lakukan tidak membuat titik kumpul atau kerumunan warga guna menghindari corona," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA