Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tunaikan Komitmen, Sido Muncul Salurkan Bantuan Rp 15 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 05 April 2020, 15:12 WIB
Tunaikan Komitmen, Sido Muncul Salurkan Bantuan Rp 15 Miliar Untuk Penanganan Covid-19
Pengemudi Ojol terima paket bantuan dari Sido Muncul/Net
rmol news logo PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk tunaikan komitmen dengan menyalurkan dana senilai Rp 15 Miliar untuk berpartisipasi dalam menghadapi pandemi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dana akan disalurkan berupa produk Sido Muncul, uang tunai, alat pelindung diri (APD) lengkap, hand sanitizier, masker, sarung tangan, disinfektan, dan paket sembako.
 
“Kami langsung memberikan paket sembako kepada pengemudi ojek online dan bajaj. Sebelumnya, kami juga menyalurkan bantuan langsung kepada para lansia," ujar Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat usai menyerahkan bantuan di Kantor Sido Muncul, Jakarta Selatan, Sabtu (4/4). 

"Kami juga mendistribusikan bantuan langsung ke beberapa rumah sakit," katanya menambahkan.

Sido Muncul, kata Irwan Hidayat, juga menyerahkan bantuan senilai Rp 2 miliar kepada benihbaik.com, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Palang Merah Indonesia (PMI), kitabisa.com, dan pengemudi ojek online dan supir bajaj.

Secara simbolis, bantuan diserahkan Irwan Hidayat kepada Founder sekaligus CEO Benihbaik.com Andy F. Noya, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar IDI Mohammad Adib Khumaidi, Ketua Bidang Dana dan Prasarana PMI Johnny Darmawan yang mewakili Jusuf Kalla selaku Ketua PMI.

Tak hanya itu, Sido Muncul juga memberikan paket sembako dan produk Sido Muncul kepada 1.000 pengemudi taksi melalui situs penggalangan dana kitabisa.com. Sumbangan secara simbolis diserahkan oleh Irwan Hidayat kepada CEO Kitabisa.com Alfatih Timur dan didamping Rhenald Kasali.

Pada saat yang sama, Sido Muncul juga mendistribusikan 500 paket produk ke Gereja Katedral, Jakarta Pusat.
 
Saat ini, Sido Muncul tengah menyiapkan APD untuk tenaga medis dan rumah sakit. Sebanyak 300 APD sudah siap didistribusikan. Di samping itu, Sido Muncul tengah memesan 2.000 APD yang diimpor langsung dari China.
 
“Kami sedang mempersiapkan APD berupa hazmat, sarung tangan, masker, face shield, virus transport media (VTM), rapid test, hand sanitizer, dan disinfektan. Di samping APD, kami juga akan memberikan sembako dan paket produk Sido Muncul kepada tenaga medis, rumah sakit, puskesmas/klinik, dan instansi pemerintah yang sudah terdata oleh Sido Muncul,” jelasnya.

Irwan juga menjelaskan sejak awal kemunculan wabah Covid-19, dirinya telah membentuk tim internal bantuan Covid-19 Sido Muncul untuk berpartisipasi menghadapi Covid-19.
 
“Kami berusaha mendistribusikan sendiri bantuan tersebut karena kami memiliki network yang luas. Banyak pihak yang meminta bantuan kepada Sido Muncul, sehingga mempermudah proses pendistribusian,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA