Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi Ambruk Akibat Covid-19, Ichsanuddin Noorsy: Dia Sudah Akui Bukan Menkeu Terbaik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 01 April 2020, 18:45 WIB
Sri Mulyani Prediksi Ekonomi Ambruk Akibat Covid-19, Ichsanuddin Noorsy: Dia Sudah Akui Bukan Menkeu Terbaik
Menkeu Sri Mulyani/Net
rmol news logo Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati telah mengumumkan bahwa pertumbuhan ekonomi akan ambruk akibat Pandemik virus corona atau Covid-19.

Pakar ekonomi, Ichsanuddin Noorsy menganggap pernyataan yang disampaikan Menteri Sri Mulyani merupakan sebuah pengakuan bahwa dirinya bukanlah Menteri Keuangan terbaik yang selama ini dibanggakan oleh pemerintah.

"Lempar handuk dia istilahnya udah lah gua gak bisa lebih baik lagi gitu, udah nyerah dia. Berarti secara tidak langsung dia mengakui bahwa dia bukan Menteri Keuangan terbaik," ucap Ichsanuddin Noorsy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (1/4).

Selain itu kata Ichsanuddin, pernyataan tersebut juga menunjukkan bahwa pemerintah Indonesia tidak memiliki uang. Bahkan, pemerintah pun juga dianggap telah melawan etika publik.

"Ketika dia meminta donasi masyarakat, sesungguhnya dia melawan etika publik dan secara bersamaan dia memberitahu bahwa pemerintah enggak punya duit. Gak punya duit untuk mengatasi corona, gitu. Jadi istilah anggarannya tidak ada alokasi," tegas Ichsanuddin.

Diketahui, Menkeu Sri Mulyani telah memproyeksikan bahwa inflasi akan meningkat hingga 5,1 persen dalam skenario terberat. Selain itu, rupiah pun juga akan berada di angka Rp 20 ribu per dolar AS.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA