Jaga Semangat Karyawan, Bank Mandiri Beri Insentif Makan Siang Dan Transportasi

Kamis, 26 Maret 2020, 12:15 WIB
Laporan: Faisal Aristama

Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Royke Tumilaar/Net

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan bantuan insentif harian berupa uang makan siang dan transportasi bagi seluruh karyawan yang masih berdedikasi di tengah wabah virus corona (Covid-19), di mana mereka masih bekerja di kantor, baik dengan mekanisme split operations maupun work from home (WFH) secara bergilir.

Demikian disampaikan Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Royke Tumilaar dalam keterangan resminya, Kamis (26/3).

"Sebagai wujud apresiasi atas dedikasi para Mandirian yang bekerja di kantor, termasuk juga Tenaga Alih Daya dan Kriya, Manajemen telah menyiapkan beberapa bantuan yang saya harap dapat memberi semangat bagi Mandirian sekalian selama bekerja," kata Royke Tumilaar.

Dia menjelaskan, bantuan yang dimaksud itu antara lain; penyediaan makan siang bagi Mandirian, sebesar Rp 35.000 hingga maksimal sebesar Rp 50.000, sesuai dengan wilayah kerjanya.

Kemudian, pemberian bantuan transportasi dan vitamin senilai Rp 1.000.000 per bulan untuk setiap pegawai selama 2 bulan, yang akan diberikan proporsional sesuai dengan jumlah hari kerja Mandirian di kantor.

Selain itu, pemberian bantuan dalam proses mendapatkan pelayanan di Rumah Sakit bagi pegawai yang memerlukan, bekerja sama dengan Mandiri Inhealth.

"Penyediaan klinik siaga dan ambulans bagi pegawai di wilayah Jakarta, dan semoga dapat disediakan di wilayah lain sesuai kebutuhan," jelas Royke Tumilaar.

Adapun, lanjutnya, untuk insentif-insentif tersebut akan diberikan selama periode 23 Maret hingga 29 Mei 2020.

"Saya berharap insentif ini dapat mengurangi rasa cemas para Mandirian (dan keluarga) saat harus bekerja di kantor dalam kondisi ini," kata Royke Tumilaar.

Selain itu, pihak PT Bank Mandiri (Persero) Tbk juga turut berbelasungkawa kepada para karyawan Mandiri yang meninggal dunia ditengah wabah Covid-19 ini. Karena itu, sebagai ungkapan duka cita pihak Mandiri juga memberikan bantuan kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Manajemen juga telah memberikan bantuan kepada keluarga yang berduka, khususnya untuk keberlangsungan pendidikan putra-putri almarhum. Perusahaan memberikan bantuan pendidikan dengan nilai sebesar Rp 50 juta serta penambahan pesangon sesuai status perkawinan," ucapnya.

"Mari kita doakan semoga keluarga almarhum diberikan kelapangan hati dalam menghadapi cobaan ini," demikian Royke Tumilaar. 

Kolom Komentar


Video

Update Covid-19 Kamis 26 Maret, Positif 893 orang, dan 78 Meninggal

Kamis, 26 Maret 2020
Video

Gunung Merapi Meletus, Magelang Diguyur Hujan Abu

Jumat, 27 Maret 2020
Video

JAJANG C. NOER : Ketika Ayah | Puisi Hari Ini

Jumat, 27 Maret 2020