Kemendag Ajak Pengusaha Jaga Stabilitas Harga Sembako Di Tengah Wabah Covid-19

Rabu, 25 Maret 2020, 23:58 WIB
Laporan: Ahmad Satryo

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Suhanto/Repro

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengajak unsur pengusaha untuk menjaga stabilitas harga Sembako di tengawah mewabahnya virus corona (Covid-19).

Direktur Jendral Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Suhanto mengatakan, pihaknya terus berupaya menjaga kegiatan dagang berlangsung sebagaimana yang diharapkan Presiden Joko Widodo.

"Pemerintah berkomitmen menjaga keseimbangan suply and demand untuk barang dan kebutuhan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat, yang selalu diarahkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia," ungkap Suhanto di Gedung Graha BNPB, Jalan Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (25/3).

Untuk saat ini, lanjut Suhanto, Kemendag terus memantau harga rata-rata penjualan sembako. Beruntungnya, harga sejumlah komoditas masih terbilang stabil. Akan tetapi, untuk komiditas gula dan bawang putih harganya melonjak.

Untuk itu, ia mengajak para pengusaha untuk tetap menjaga harga yang sudah ditetapkan pemerintah. Sebab disamping karena virus corona yang masih terus mewabah, masyarakat juga akan menghadapi bulan suci Ramadhan.

Sehingga Kemendag berharap, harga-harga bahan-bahan pokok menjelas bulan puasa ramadhan bisa stabil.

"Untuk itu mohon dukungan dan peran serta dari seluruh stakeholder, agar langkah-langkah Kementerian Perdagangan dalam upaya menjaga stabilitas harga dapat berjalan dengan baik," Suhanto mengungkapkan.

"Harapan kami masyarakat Indonesia tidak dirisaukan dengan informasi harga kebutuhan bahan pokok yang tinggi," dia menambahkan.

Kolom Komentar


Video

Update Covid-19 Kamis 26 Maret, Positif 893 orang, dan 78 Meninggal

Kamis, 26 Maret 2020
Video

Gunung Merapi Meletus, Magelang Diguyur Hujan Abu

Jumat, 27 Maret 2020
Video

JAJANG C. NOER : Ketika Ayah | Puisi Hari Ini

Jumat, 27 Maret 2020