Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ungkapan Terima Kasih Erick Thohir Kepada Jajaran Karyawan BUMN Sebagai Yang Terdepan Melayani Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 20 Maret 2020, 06:58 WIB
Ungkapan Terima Kasih Erick Thohir Kepada Jajaran Karyawan BUMN Sebagai Yang Terdepan Melayani Masyarakat
Menteri BUMN Erick Thohir Ucapkan Terima Kasih untuk Karyawan BUMN/Net
rmol news logo Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengingatkan jajaran perusahaan pelat merah agar menerapkan pembatasan interaksi sosial atau sosial distancing dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Salah satu penerapan social distancing itu antara lain PT Angkasa Pura II (AP II) memberi tanda batas antrean dengan cara menempelkan sejumlah garis kuning berjarak 1 meter di lantai untuk penumpang pesawat yang akan chek in.

"Arahan Presiden (Joko Widodo) untuk menjaga jarak diterapkan di BUMN yang langsung melayani publik. Tanda jarak antri dan duduk sudah diaplikasikan, sehingga jarak ideal, jaga jarak tetap terjaga," kata Erick Thohir melalui keterangan tertulis, Kamis (19/3).

Erick mengatakan, penerapan pembatasan interaksi sosial dengan menjaga jarak itu guna kepentingan bersama antara masyarakat pengguna jasa.

Selain garis kuning, juga dipasang pembatas berdiri pada setiap lift di setiap terminal penumpang. Diimbau kepada setiap individu untuk tidak bertatap muka langsung atau wajib menghadap ke dinding dan pintu lift.

Tak lupa, PT Angkasa Pura II melakukan penataan kembali kursi di ruang tunggu (boarding lounge) dengan mengutamakan jarak yang cukup di antara penumpang.

Tak hanya di bandara, penerapan pembatasan interaksi sosial juga dilakukan di beberapa pelabuhan yang dikelola oleh BUMN. Seperti di Pelabuhan Tanjung Priok yang dikelola oleh PT Pelindo II (Persero).

PT PELNI (Persero) pun juga menerapkan konsep pembatasan jarak antar penumpang. Pembatasan jarak diterapkan saat penumpang mengantri untuk masuk ke atas kapal.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) juga mengimplementasikan social distancing di setiap stasiun, salah satunya di Stasiun Pasar Senen.

Pemberian tanda batas antrian ditempel di counter pembelian tiket, counter self check-in, antrian penumpang saat boarding dan ruang tunggu.

Tak lupa Erick menyampaikan ungkapan rasa terima kasihnya kepada jajaran karyawan BUMN yang telah setia melayani masyarakat di tengah wabah virus corona. Ia mengingatkan agar seluruh karyawan menjaga kesehatannya karena harus berhadapan langsung dengan publik. Sebagai garda terdepan dalam pelayanan masyarakat, tentu sangat berisiko di saat-saat wabah corona ini.

“Terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada seluruh karyawan BUMN yang berada paling depan melayani masyarakat, sampai dengan hari ini,” tutur Erick.

“Saya minta kepada semua pimpinan BUMN untuk memperhatikan kesehatan para karyawannya yang harus bertugas langsung menghadapi publik. Semangat terus bekerja, insya Allah kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan oleh yang Maha Kuasa! Ayo kita bersatu untuk Indonesia,” ujar Erick.

Ungkapan itu juga ia posting dalam akun Instagramnya @erickthohir, Kamis (19/3). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA