Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PT GMP: Pada 17 Maret Stok Kami Hanya 13 Ribu Ton

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 20 Maret 2020, 01:10 WIB
PT GMP: Pada 17 Maret Stok Kami Hanya 13 Ribu Ton
PT GMP/Net
rmol news logo Publik Relation PT Gunung Madu Plantantion (GMP), Harus Jawodo mengatakan, pada Selasa 17 Maret 2020 atau bertepatan dengan inspeksi mendadak (Sidak) tim Satgas Pangan Polri, stok gula milik PT GMP yang dapat didistribusikan hanya 13.500 ton dalam kemasan 50 kilogram.

“Sehingga untuk menjaga stabilitas stok gula di pasar, PT GMP melakukan pendistribusian gula kepada para distributor sekitar 5.000 ton per minggu,” kata Harus dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/3).

Dengan begitu, stok yang dimiliki PT GMP hanya bisa untuk mencukupi kebutuhan pasar dua hingga tiga minggu ke depan. Harus menyampaikan, PT GMP melakukan produksi gula atau musim giling selama enam bulan di setiap tahunya, yakni dari April hingga Oktober.

“Produksi gula GMP pertahun rata-rata 200.000 ton,” jelas Harus.

Dengan kemampuan produksi itu, sambung Harus, PT GMP dapat memenuhi kebutuhan selama 12 bulan. Atau dengan kata lain, produksi gula perbulan mencapai rata-rata 15.000 hingga 20.000 ton.

Sebagai informasi tambahan, jelas Harus pada tahun 2020 GMP merencanakan untuk memulai giling gula kembali pada bulan Mei 2020. Waktu giling ini mundur dari time table yang biasa dilakukan karena faktor cuaca, puasa, dan berbagai pertimbangan lainnya.

PT Gunung Madu Plantations (GMP) sendiri merupakan perusahaan gula di Lampung Tengah yang tidak punya hubungan hukum dengan Sugar Group Companies (SGC). Dengan kata lain PT GMP bukan anak perusahaan atau bagian dari holding company SGC. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA