Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Karyawan Suspect dan Positif Corona, BNI Tutup Sementara Salah Satu Kantor Cabang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 18 Maret 2020, 19:20 WIB
Dua Karyawan Suspect dan Positif Corona, BNI Tutup Sementara Salah Satu Kantor Cabang
Menara BNI/Net
rmol news logo PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk membenarkan bahwa ada dua orang karyawannya yang dinyatakan suspect dan positif corona.

Konfirmasi itu disampaikan Direktur Layanan dan Jaringan BNI, Adi Sulistyowati dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (18/3).

"BNI juga tengah memantau perkembangan pegawainya yang tengah dirawat di rumah sakit. Para pegawai yang sakit tersebut berada pada status yang berlainan, yaitu 1 orang suspect covid-19 dan 1 orang berstatus positif covid-19," kata Adi Sulistyowati.

Akibat kejadian itu, lanjut Adi, pihak BNI melakukan sanitasi lingkungan dan menutup kantor cabang tempat pegawai tersebut bekerja untuk sementara waktu.

Hal itu guna melakukan langkah antisipatif dari pihak BNI atas dua orang karyawannya ada yang suspect dan positif covid-19.
         
"Selama proses sanitasi tersebut dilaksanakan, kantor BNI yang bersangkutan kami tutup sementara, dan operasional pelayanan kepada masyarakat kami alihkan ke kantor-kantor cabang terdekat," jelasnya.

Adapun, terkait meninggalnya salah seorang karyawannya yang sehari-hari berdinas di kantor cabang BNI Kramat, Jakarta Pusat memang benar adanya.

Namun, karyawan BNI yang meninggal itu belum diketahui pasti penyebab kematiannya apakah terjangkit virus corona. Sebab, belum ada keterangan resmi dari pihak medis.

"Kami tidak dapat berandai-andai terkait penyebab kematian seseorang. Informasi yang valid mengenai penyebab kematiannya ada pada pihak yang berwenang," katanya.

Selain itu, untuk memaksimalkan langkah pencegahan juga dilakukan pengukuran suhu tubuh setiap akan memasuki kantor cabang BNI dan menyediakan hand sanitizer di area kantor.

"Termasuk dengan mendukung program pemerintah melalui social distancing, yaitu dengan melakukan penyesuaian sistem kerja termasuk diantaranya melalui work from home," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.