Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bank BJB dan BKKBN Jabar Sepakati Kerjasama Layanan Perbankan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Jumat, 06 Maret 2020, 08:17 WIB
Bank BJB dan BKKBN Jabar Sepakati Kerjasama Layanan Perbankan
Penandatangan kerjasama bank bjb dan BKKBN Jabar/RMOL
rmol news logo Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat menyepakati kerjasama jasa layanan perbankan.

Nota kesepahaman kerjasama tersebut ditanda tangani Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari dan Kepala Perwakilan BKKBN Jabar Kusmana, Kamis (5/3).

Dengan kerja sama ini, kedua belah pihak dapat kian erat bersinergi dalam rangka memperoleh manfaat bagi akselerasi pengembangan kelembagaan sekaligus mengeksplorasi peluang guna mendukung upaya masing-masing lembaga untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Melalui kerja sama ini, diharapkan bank bjb dapat memberikan keluasan dan kenyamanan dalam pemenuhan kebutuhan jasa layanan perbankan bagi seluruh insan BKKBN Jabar.

"Langkah ini merupakan wujud nyata partisipasi bank bjb yang senantiasa bersinergi dan turut serta mendukung pelbagai program pemerintah, termasuk dalam upaya melakukan pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan kualitas kesejahteraan keluarga Indonesia," kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Seperti diketahui, BKKBN Jabar adalah lembaga yang berperan untuk melaksanakan tugas di bidang pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (Banggakencana). Upaya untuk senantiasa melakukan pemberdayaan masyarakat yang menjadi koridor kerja BKKBN Jabar juga merupakan ikhtiar yang senapas dengan visi perseroan dalam mengembangkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

Terdapat beberapa kesepakatan dalam penandatanganan nota kesepahaman ini. Secara umum bank bjb dan BKKBN Jabar menyepakati kerja sama pemanfaatan jasa asuransi serta produk jasa dan layanan perbankan meliputi penyediaan sarana funding, lending, pembukaan giro pada bank bjb, penggunaan layanan informasi keuangan perbankan, payroll services dan produk layanan dan jasa perbankan lainnya sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

Selain kerja sama yang telah disepakati, terdapat pula sejumlah potensi kerja sama yang sangat mungkin dijajaki kedua belah pihak, termasuk di antaranya potensi pemberdayaan masyarakat melalui sosialisai bersama program Banggakencana dan literasi keuangan perbankan sejak dini bagi masyarakat desa, meningkatkan agen Laku Pandai bank bjb melalui Kampung KB, potensi penyaluran Kredit UMKM di setiap Kampung KB, potensi penyaluran gaji dan kredit 1.400 pegawai BKKBN Jabar, serta peningkatan perolehan dana pihak ketiga (DPK) melalui penyaluran dana APBN tahun 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA