Bank BJB dan BKKBN Jabar Sepakati Kerjasama Layanan Perbankan

Penandatangan kerjasama bank bjb dan BKKBN Jabar/RMOL

Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat menyepakati kerjasama jasa layanan perbankan.

Nota kesepahaman kerjasama tersebut ditanda tangani Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari dan Kepala Perwakilan BKKBN Jabar Kusmana, Kamis (5/3).

Dengan kerja sama ini, kedua belah pihak dapat kian erat bersinergi dalam rangka memperoleh manfaat bagi akselerasi pengembangan kelembagaan sekaligus mengeksplorasi peluang guna mendukung upaya masing-masing lembaga untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Melalui kerja sama ini, diharapkan bank bjb dapat memberikan keluasan dan kenyamanan dalam pemenuhan kebutuhan jasa layanan perbankan bagi seluruh insan BKKBN Jabar.

"Langkah ini merupakan wujud nyata partisipasi bank bjb yang senantiasa bersinergi dan turut serta mendukung pelbagai program pemerintah, termasuk dalam upaya melakukan pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan kualitas kesejahteraan keluarga Indonesia," kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Seperti diketahui, BKKBN Jabar adalah lembaga yang berperan untuk melaksanakan tugas di bidang pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (Banggakencana). Upaya untuk senantiasa melakukan pemberdayaan masyarakat yang menjadi koridor kerja BKKBN Jabar juga merupakan ikhtiar yang senapas dengan visi perseroan dalam mengembangkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

Terdapat beberapa kesepakatan dalam penandatanganan nota kesepahaman ini. Secara umum bank bjb dan BKKBN Jabar menyepakati kerja sama pemanfaatan jasa asuransi serta produk jasa dan layanan perbankan meliputi penyediaan sarana funding, lending, pembukaan giro pada bank bjb, penggunaan layanan informasi keuangan perbankan, payroll services dan produk layanan dan jasa perbankan lainnya sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

Selain kerja sama yang telah disepakati, terdapat pula sejumlah potensi kerja sama yang sangat mungkin dijajaki kedua belah pihak, termasuk di antaranya potensi pemberdayaan masyarakat melalui sosialisai bersama program Banggakencana dan literasi keuangan perbankan sejak dini bagi masyarakat desa, meningkatkan agen Laku Pandai bank bjb melalui Kampung KB, potensi penyaluran Kredit UMKM di setiap Kampung KB, potensi penyaluran gaji dan kredit 1.400 pegawai BKKBN Jabar, serta peningkatan perolehan dana pihak ketiga (DPK) melalui penyaluran dana APBN tahun 2020.

Kolom Komentar


Video

Risma Sesalkan Mobil Tes PCR untuk Surabaya Diserobot Pemprov Jatim

Jumat, 29 Mei 2020
Video

Ini kronologi Dua Mobil PCR untuk Surabaya Diserobot Pemprov Jatim

Jumat, 29 Mei 2020

Artikel Lainnya

Petani Sawit Semakin Tertekan, Presiden Jokowi Harusnya Tidak Selalu Turuti Sri Mulyani
Ekbis

Petani Sawit Semakin Terteka..

30 Mei 2020 12:56
IMF: Sulitnya Peroleh Data Akurat Indikator Ekonomi Saat Pandemik, Salah Satunya Karena Adanya Aturan Lockdown
Ekbis

IMF: Sulitnya Peroleh Data A..

30 Mei 2020 07:10
Inovasi bank bjb, Setor Pajak Kendaraan Di Kepri Bisa Via Indomaret Dan Bukalapak
Ekbis

Inovasi bank bjb, Setor Paja..

29 Mei 2020 13:38
Tetap Produktif Di Masa Covid-19, BTN Tawarkan Program Ketupat Beruntung
Ekbis

Tetap Produktif Di Masa Covi..

29 Mei 2020 12:06
Rachmat Gobel: Indonesia Butuh Masuknya Investasi Asing
Ekbis

Rachmat Gobel: Indonesia But..

29 Mei 2020 10:37
Kemenaker: 336 Perusahaan Diduga Langgar Aturan Pembayaran THR
Ekbis

Kemenaker: 336 Perusahaan Di..

28 Mei 2020 21:51
PKPU Jalan Terbaik Selesaikan Masalah KSP Indosurya
Ekbis

PKPU Jalan Terbaik Selesaika..

27 Mei 2020 09:16
Mulai Buka Tanggal 5 Dan 8 Juni, Setiap Mall Di Jakarta Punya Tim Pengendali Covid-19
Ekbis

Mulai Buka Tanggal 5 Dan 8 J..

27 Mei 2020 02:25