Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat RUPS, Mantan Direktur Produksi Pupuk Kujang Nakhodai PT Pertani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 27 Februari 2020, 03:32 WIB
Lewat RUPS, Mantan Direktur Produksi Pupuk Kujang Nakhodai PT Pertani
Dirut PT Pertani, Maryono (kiri) /Istimewa
rmol news logo PT Pertani (Persero) kini memiliki Direkur Utama Baru. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Rabu (26/2), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengangkat Maryono untuk menggantikan Febriyanto yang diberhentikan dengan hormat.

"Tentu ini amanah yang harus dijalankan. Saya berusaha bekerja dengan sebaik-baiknya. Apa yang sudah bagus harus dipertahankan," kata Maryono dalam keterangan tertulisnya.

Berdasarkan rekam jejak kariernya, Maryono sebelumnya menjabat sebagai Direktur Produksi PT Pupuk Kujang. Kariernya dimulai pada tahun 1997 hingga menjabat sebagai General Manager Produksi Pupuk Kujang di tahun 2015-2016.

Maryono sendiri tercatata mendapat gelar sarjana jurusan Teknik Kimia dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta (1997). Dia kemudian medapat gelar Magister Manajemen dari STIE Prasetiya Mulya Jakarta pada tahun 2015.

PT Pertani merupakan BUMN yang dibentuk pada 1959 sebagai pionir yang fokus pada sektor pertanian. Dari waktu ke waktu, perseroan telah menjadi pelaku utama nasional di bidang agribisnis yang memproduksi, mengadakan serta memasarkan sarana produksi dan komoditi pertanian.

Sesuai strategis direction pemegang saham, Pertani diposisikan sebagai BUMN yang fokus pada usaha pergabahan untuk mendukung ketahanan pangan nasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA