Pegang Peran Penting, Bank DKI Komitmen Optimalisasi Pembangunan Jakarta

Kamis, 20 Februari 2020, 01:20 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

Bank DKI/Net

Bank DKI memiliki peran penting dalam sinergi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di bawah naungan Pemprov DKI Jakarta.

Obyek layanan yang cukup luas menjadi modal bank plat merah ini menjadi garda terdepan dalam optimalisasi pembangunan ibukota.

Demikian yang disampaikan, Pengamat ekonomi dari Institute For Development of Economic and Finance (INDEF), Enny Sri Hartati.

“Karena itu Bank DKI harus mampu memanfaatkan strategi-strategi perbankan untuk membantu pelaksanaan program pembangunan Jakarta,” kata Enny Sri Hartati melalui keterangan tertulisnya, Rabu (19/2).

Enny turut mengapresiasi kapabilitas Bank DKI yang terus mengikuti perkembangan teknologi informasi di era digital. Sehingga mampu menjadi support perekonomian dan pembangunan kota Jakarta.

Dengan adanya kolaborasi bersama BUMD DKI lainnya di berbagai sektor pembangunan, seperti sektor transportasi, sektor ketahanan pangan, sektor pengembangan UMKM, sektor pariwisata dan sektor properti. Bank DKI diyakini akan mampu menguatkan potensi daerah untuk mensejahterakan warga Jakarta.

Senada dengan Enny, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyebutkan bahwa Bank DKI memiliki komitmen untuk mendukung kinerja BUMD DKI Jakarta melalui pemanfaatan produk dan layanan perbankan Bank DKI.

"Bentuk sinergi yang telah dibangun Bank DKI dengan BUMD DKI Jakarta adalah penempatan dana di Bank DKI, penyaluran kredit kepada BUMD termasuk pemberian kepada UMKM binaan BUMD DKI Jakarta, pemberian Kredit Multiguna dan KPR Griya Monas kepada karyawan BUMD," jelasnya.

Selain dengan BUMD yang ada di DKI Jakarta, Bank DKI juga membangun sinergi dengan BUMD di daerah lainnya, khususnya dengan Bank Pembangunan Daerah yang ada di Indonesia.

Kolom Komentar


Video

Update Covid-19 Kamis 26 Maret, Positif 893 orang, dan 78 Meninggal

Kamis, 26 Maret 2020
Video

Gunung Merapi Meletus, Magelang Diguyur Hujan Abu

Jumat, 27 Maret 2020
Video

JAJANG C. NOER : Ketika Ayah | Puisi Hari Ini

Jumat, 27 Maret 2020