Kresna Life Terpapar Virus Jiwasraya?

Sabtu, 15 Februari 2020, 02:25 WIB
Laporan: Ahmad Kiflan Wakik

Logo Kresna Life/Net

Grup Kresna sedang menjadi sorotan di pasar. Setelah hampir 2 hari ramai dikabarkan menunda penarikan investasi surat utang jangka menengah (MTN) nasabah.

Kabar yang berkembang di pasar menunjukkan Kresna Life sedang meminta nasabah mereka memperpanjang proteksinya di produk Kresna Link Investa (K-LITA).

Soal kabara tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Aief Puyuono menyebut Kresna Life mulai terpapar virus Jiwasraya, perusahaan asuransi BUMN.

"Waduh mulai kena dampak virus Jiwasraya nih Kresna Life, dimana Kresna Life sudah gagal bayar,bahaya banget nih bisa mengarag krisis di pasar keuangan secara sistemik nantinya," ujar Arief kepada wartawan, Jumat (14/2).

Soal permintaan Kresna Life untuk nasabah bisa memperpanjang dana proteksinya. Arif menyebut nasabah Kresna Life untuk tettap berhati-hati.

"Nah untuk nasabah atau investor di Kresna life harus berhati hati nih, sebab belum tentu himbauan untuk tidak mencairkan bagi nasabahnya hingga enam bulan kedepan bisa menjamin dana nasabah yang ditanam di Kresna Life bisa balik atau dicairkan secara utuh," jelasnya.

Arif mengingatkan juga, jika dalam enam bulan kedepan Kresna Life tidak dapat mengembalkan dana nasabah. Maka mereka harus mulai untuk menjual aset perusahaan.

"Jadi jika terjadi gagal bayar Kresna Life hingga enam bulan, maka Kresna harus jual asetnya berupa gedung di SCBD jika tidak ingin terjadi rush oleh para nasabahnya," pungkasnya.

Kolom Komentar


Video

Update Covid-19 Kamis 26 Maret, Positif 893 orang, dan 78 Meninggal

Kamis, 26 Maret 2020
Video

Gunung Merapi Meletus, Magelang Diguyur Hujan Abu

Jumat, 27 Maret 2020
Video

JAJANG C. NOER : Ketika Ayah | Puisi Hari Ini

Jumat, 27 Maret 2020