Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kresna Life Terpapar Virus Jiwasraya?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 15 Februari 2020, 02:25 WIB
Kresna Life Terpapar Virus Jiwasraya?
Logo Kresna Life/Net
rmol news logo Grup Kresna sedang menjadi sorotan di pasar. Setelah hampir 2 hari ramai dikabarkan menunda penarikan investasi surat utang jangka menengah (MTN) nasabah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kabar yang berkembang di pasar menunjukkan Kresna Life sedang meminta nasabah mereka memperpanjang proteksinya di produk Kresna Link Investa (K-LITA).

Soal kabara tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Aief Puyuono menyebut Kresna Life mulai terpapar virus Jiwasraya, perusahaan asuransi BUMN.

"Waduh mulai kena dampak virus Jiwasraya nih Kresna Life, dimana Kresna Life sudah gagal bayar,bahaya banget nih bisa mengarag krisis di pasar keuangan secara sistemik nantinya," ujar Arief kepada wartawan, Jumat (14/2).

Soal permintaan Kresna Life untuk nasabah bisa memperpanjang dana proteksinya. Arif menyebut nasabah Kresna Life untuk tettap berhati-hati.

"Nah untuk nasabah atau investor di Kresna life harus berhati hati nih, sebab belum tentu himbauan untuk tidak mencairkan bagi nasabahnya hingga enam bulan kedepan bisa menjamin dana nasabah yang ditanam di Kresna Life bisa balik atau dicairkan secara utuh," jelasnya.

Arif mengingatkan juga, jika dalam enam bulan kedepan Kresna Life tidak dapat mengembalkan dana nasabah. Maka mereka harus mulai untuk menjual aset perusahaan.

"Jadi jika terjadi gagal bayar Kresna Life hingga enam bulan, maka Kresna harus jual asetnya berupa gedung di SCBD jika tidak ingin terjadi rush oleh para nasabahnya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA