Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Industri Perbankan Semakin Maju, Perilaku Nasabah Bergeser Dari Konvensional Ke Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 30 Januari 2020, 06:53 WIB
Industri Perbankan Semakin Maju, Perilaku Nasabah Bergeser Dari Konvensional Ke Digital
Ilustrasi Transaksi Digital/Net
rmol news logo PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mencatat jumlah transaksi online saat ini lebih banyak daripada transaksi konvensional. Hal ini menunjukkan perilaku para nasabah bank milik pemerintah itu telah bergeser seiring perkembangan teknologi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekitar 90 persen transaksi nasabah BRI dilakukan secara online atau digital. Direktur Utama BRI, Sunarso, mengatakan transaksi di kantor cabang kini hanya 10 persen saja.

“Transaksi sekarang seiring dengan perkembangan teknologi, mayoritas sudah mulai bergeser ke transaksi online. Jadi sekarang transaksi di cabang itu ternyata tidak lebih dari 10 persen saja dan 90 persen sudah bergeser ke online dan mobile,” jelas Sunarso, dalam acara BRI Group Economic Forum 2020 di Jakarta, Rabu (29/1).

Pergeseran ini membuat BRI akan melakukan inovasi pelayanan digital demi memudahkan  para nasabahnya. Selain itu, inovasi digital sangat memudahkan dan meningkatkan kinerja perusahaan dalam penyaluran kredit.

Sepanjang tahun 2019, BRI telah menorehkan kemajuan yang sangat baik dalam pemberian kredit dan peraihan laba. BRI mampu menyaluran kredit yang mencapai Rp908,88 triliun atau tumbuh 8,44 persen, lebih tinggi dari pertumbuhan kredit secara industri yang hanya 6,08 persen.

"Dalam satu tahun laba kami mencapai Rp34,4 triliun, atau tumbuh 6,2 persen," kata Sunarso. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA