Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nike Setop Penjualan Produk Terkait Kobe Bryant, Mengapa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 28 Januari 2020, 14:15 WIB
Nike Setop Penjualan Produk Terkait Kobe Bryant, Mengapa?
Kobe dan Nike/Net
rmol news logo Kabar mengejutkan datang dari Nike produsen pakaian dan sepatu olah raga terbesar. Ia menyetop penjualan semua produknya yang berkaitan dengan Kobe Bryant, pasca tewasnya legenda NBA itu.

Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter pada Senin (27/1). Ia bersama anak gadisnya serta empat penumpang lain dan seorang pilot berada dalam Helikopter Sikorsky S-76B yang jatuh dan meledak dalam suatu perjalanan untuk latihan basket di Mamba Academy.

Lalu apa alasan Nike menyetop penjualan produknya yang terkait dengan pebasket 41 tahun itu?

Melihat situs penjualan Nike di AS, Selasa (28/1),  hanya tercantum penjualan gift card untuk jersey Lakers. Item lainnya kosong. Di sana tidak ada pemberitahuan resmi dari pihak Nike.

Nike adalah sponsor Kobe. Nilai kontrak Nike untuk Kobe adalah 8 juta dolar AS per tahun untuk jangka lima tahun ke depan. Beberapa pihak menyebutkan, para fans Kobe akan menyerbu semua barang tentang Kobe untuk mengenang atlet kesayangan itu. Dari mulai tshirt, pin, jaket, sepatu, dan lainnya.

Beberapa pihak menyebut kemungkinan Nike khawatir momen itu dimanfatkan oleh para spekulan yang akan menjual barang dengan harga tinggi.

Ketika Kobe pensiun pada 2016, Nike merilis sepatu bernama Kobe A.D. dan produk itu laris manis di pasaran.

Hingga saat ini pihak NIke tidak memberikan konfirmasi apa pun.

Pada situs resminya, Nike menulis, "Dia adalah salah satu anggota keluarga Nike yang tercinta. Kami semua akan merindukannya. Mamba Forever."  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA