Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bank BJB Serahkan Bantuan Lanjutan Bagi Korban Longsor Di Bogor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Rabu, 22 Januari 2020, 21:23 WIB
Bank BJB Serahkan Bantuan Lanjutan Bagi Korban Longsor Di Bogor
Penyerahan bantuan kepada korban bencana di Desa Urug/RMOL
rmol news logo PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (bank bjb) kembali menyerahkan bantuan terhadap warga korban bencana longsor di Desa Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Bantuan tersebut merupakan lanjutan program penanganan bencana bank bjb bersama pemda Kabupaten Bogor.

Dalam penanganan bencana longsor tersebut, bank bjb telah mendirikan posko bantuan yang berfungsi sebagai lokasi pemberian sejumlah bahan makanan, kesehatan dan penampungan sementara korban longsor yang belum tertangani dengan baik.

"Posko bantuan bank bjb berfungsi sebagai dapur umum yang memenuhi kebutuhan makanan. Selain itu berperan juga untuk posko penampungan korban bencana dan tim sukarelawan, pos kesehatan, serta pos evakuasi,” terang Pimpinan Wilayah II bank bjb, Mohammad Mufti, dalam keterangannya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (22/1).

Secara terpisah, Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, menerangkan, jika kondisi darurat masih berlangsung dan bantuan masih dibutuhkan masyarakat, tidak menutup kemungkinan posko bantuan tersebut akan terus berlanjut.

"Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk keprihatinan dan simpati kami kepada seluruh masyarakat yang terdampak bencana, khususnya di wilayah Bogor dan Banten. Bank bjb mencoba berkontribusi demi meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang memerlukan bantuan," kata Yuddy.

Yuddy berharap bantuan kemanusian dari bank bjb tersebut bisa meringankan beban para korban bencana dan berharapan kondisi ini dapat segera dilewati.

"Diharapkan bantuan ini memberi manfaat sebanyak-banyaknya. Bank bjb mengajak semua pihak saling berpegangan tangan bahu-membahu agar kita semua senantiasa diberi kekuatan dalam menghadapi bencana alam ini," tandas Yuddy. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA