Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi, Irfan Setiaputra Jadi Dirut Garuda Indonesia, Triawan Munaf Jadi Komut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Rabu, 22 Januari 2020, 11:42 WIB
Resmi, Irfan Setiaputra Jadi Dirut Garuda Indonesia, Triawan Munaf Jadi Komut
rmol news logo Seperti sudah ramai dibicarakan sejak dua pekan lalu, Irfan Setiaputra akhirnya ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia dalam RUPS Luar Biasa yang digelar hari ini, Rabu (22/1), di Kantor Pusat Garuda di Kawasan Bandar Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Irfan menggantikan Ari Askhara yang bersama sejumlah direksi lainnya dipecat menyusul terbongkarnya skandal penyelundupan motor gede Harley Davidson dan sepeda mini Brompton beberapa waktu lalu.

Adapun Fuad Rizal yang menduduki posisi Plt. Dirut pada "masa transisi" dikembalikan ke posisi semula, Direktur Keuangan.

Irfan Setiaputra yang lahir di Jakarta pada 24 Oktober 1964 adalah alumni Jurusan Sarjana Teknik Informatika ITB angkatan 1989.

Dia pernah menjadi Dirut PT INTI pada tahun 2009 sampai tahun 2012. Dia mengundurkan diri dari PT INTI karena merasa gaji yang didapatnya kurang besar.

Irfan pernah menjajal sejumlah perusahaan swasta. Mulai dari PT Titan Mining Indonesia (2012-2014), PT Cipta Kridatama (2014-2017), ABM Investama Tbk  (2015-2016), dan Reswara Minergi Hartama (2017).
 Sebelum kembali ke lingkungan BUMN, Irfan menduduki posisi CEO Sigfox Indonesia yang mengelola jaringan Internet of Things (IoT).

RUPS LB Garuda juga menetapkan Dony Oskaria sebagai Wakil Dirut, Tumpal Manumpak Hutapea sebagai Direktur Operasi, Rahmat Hanafi sebagai Direktur Tekni.

Lalu Ade R. Susardi sebagai Direktur Pengembangan Usaha dan IT, M. Rizal Pahlevi sebagai Direktur Niaga dan Kargo, serta Aryaperwira Adileksana sebagai Direktur SDM.

Seperti dikutip dari ZonaTerbang.id disebutkan bahwa kursi Komisaris Utama dipercayakan kepada Triawan Munaf, dengan Wakil Komut Chairal Tanjung.

Sementara itu ada dua Komisaris Independen, yakni Elisa Lumbantoruan dan Yenny Wahid serta Komisaris Peter F. Gontha. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA