Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diumumkan Hari Ini Kursi Empuk Garuda: Irfan Calon Dirut dan Triawan Munaf Calon Komut?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 22 Januari 2020, 06:41 WIB
Diumumkan Hari Ini Kursi Empuk Garuda: Irfan Calon Dirut dan Triawan Munaf Calon Komut?
Ilustrasi Pesawat Garuda/Net
rmol news logo PT Garuda Indonesia Tbk akan mengumumkan nama Direktur Utama yang baru. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan berlangsung pada hari ini, Rabu (22/1), akan menentukan siapa yang akan menduduki kursi yang kosong semenjak ditinggalkan Ari Askhara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Beberapa nama telah terdengar mengisi bursa calon kuat orang nomor satu Garuda.

Di antaranya adalah Irfan Setiaputra.

Mantan Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT INTI ini disebut-sebut sebagai calon kuat dirut Garuda Indonesia.

Irfan pernah bekerja di sektor pertambangan yaitu di PT Titan Mining Indonesia. Ia juga pernah dipercaya sebagai COO ABM Investama Tbk (ABMM) Selanjutnya, Irfan pernah menjabat sebagai President Director & CEO Reswara Minergi Hartama. Setelah hengkang dari PT INTI, ia menempati posisi CEO Sigfox Indonesia, perusahaan pengelola jaringan Internet of Things (IoT).

Pengamat Penerbangan Gerry Soejatman menyebutkan, bidang kerja yang dipegang Irfan selama ini tidak bersinggungan dengan dunia penerbangan sehingga perlu dipertimbangkan.

"Kalau PT INTI banyak riset dan teknologi, jadi dinamika pasarnya beda dengan industri penerbangan apakah itu bisa dipahami atau tidak," ucapnya kepada media, Selasa (21/1).

Sementara pengamat BUMN UI Toto Pranoto menerangkan, terdapat beberapa syarat yang harus dimiliki pemimpin Garuda di antaranya tipe strong leader.

"Intinya harus strong dan bisa membawa transformasi Garuda ke arah yang lebih baik. Transformasi diarahkan menuju perbaikan moral kerja, reputasi, serta perbaikan mendasar di model bisnis how to run Garuda," ujar Toto,  Selasa (21/1).

Selain Irfan, nama-nama lain yang disebut-sebut layak menduduki kursi Dirut Garuda adalah Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi, Direktur Komersial Angkasa Pura I Daan Achmad, dan Direktur Utama Citilink Julaindra Nurtjahjo.

Untuk posisi Komisaris Utama (Komut) Garuda, nama Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triwan Munaf disebut masuk dalam daftar calon petinggi Garuda. Triawan dikabarkan akan menjadi Komisaris Utama (Komut) Garuda untuk menggantikan posisi Komisaris Utama saat ini Sahala Lumban Gaol.

Sedangkan posisi Wakil Komisaris Utama akan diisi Chairal Tanjung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA