Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut: Setiap Orang Memiliki Hak Dapat Manfaat Ekonomi Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 21 Januari 2020, 22:06 WIB
Luhut: Setiap Orang Memiliki Hak Dapat Manfaat Ekonomi Digital
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan saat ke Davos, Swiss/Ist
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan melakukan kunjungan kerja ke Davos, Swiss, Selasa (21/1).

Dalam kesempatan tersebut, Menko Luhut menyampaikan pentingnya peran Indonesia dalam kerja sama dengan perusahaan teknologi. Hal itu ia ungkapkan saat memberikan sambutan pembukaan pada acara GrabLuncheon dengan ‘Big Tech Companies’.

Adapun yang dimaksud dalam ‘Big Tech Companies’ tersebut adalah Microsoft, VMWare, Global Uber dan Global Mastercard President Singapore ICT Minister.

“Saya ingin mengatakan tentang peran Pemerintah dalam bekerja bersama dengan perusahaan teknologi untuk memanfaatkan teknologi untuk kemajuan perbaikan ekonomi dan sosial warga negara kita,” kata Menko Luhut di Davos, Selasa (21/1) waktu setempat.

Menko Luhut mengungkapkan, saat ini, tanpa kita sadari kita selalu dikelilingi oleh teknologi. Kita dikelilingi oleh digitalisasi dan teknologi hampir semua kegiatan dilakukan secara virtual dimanapun dan apapun yang kita lakukan.

“Setiap orang memiliki hak untuk mendapat manfaat dari ekonomi digital. Memilih pekerjaan yang fleksibel, dan untuk belajar keterampilan baru. Di wilayah berkembang seperti Asia Tenggara, memberi orang akses ke platform digital dapat meningkatkan kualitas hidup secara signifikan,” jelasnya.

Menko Luhut menjelaskan, untuk meningkatkan teknologi itu, Presiden Joko Widodo sendiri fokus pada pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Perusahaan teknologi akan memiliki peran penting di dalamnya. Seperti dengan Indonesia, banyak pemerintah di seluruh dunia memandang para pemimpin industri seperti anda untuk bekerja bahu-membahu bersama dalam mengembangkan bakat berkualitas untuk membantu membangun bangsa,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA