Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bank BJB Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Di Bogor dan Lebak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Jumat, 17 Januari 2020, 14:59 WIB
Bank BJB Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Di Bogor dan Lebak
Penyerahan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Bogor/RMOL
rmol news logo Situasi kehidupan masyarakat di sejumlah wilayah Kabupaten Bogor  dan Lebak pasca bencana banjir dan longsor masih belum sepenuhnya pulih. Bank bjb kembali menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban para warga terdampak.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pemerintahan Kabupaten Bogor memperpanjang status tanggap darurat pascabencana hingga 14 hari terhitung sejak Rabu (15/1) lalu. Bantuan untuk para korban pun terus dimaksimalkan, baik berupa perbekalan logistik maupun pemulihan pascabencana.

Kali ini, bank bjb menyerahkan paket bantuan berupa makanan dan pakaian yang masih sangat dibutuhkan para warga terdampak. Santunan tersebut didistribusikan ke tiga titik wilayah, yakni Kecamatan Sukajaya, Jasinga dan Bojonggede. Paket bantuan diserahkan lewat bank bjb Kantor Cabang Cibinong.

Selain di Bogor, bank bjb juga menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Bantuan itu diserahkan oleh Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Nia Kania yang diperuntukkan bagi pemulihan situasi pascabencana di Lebak.

Serupa dengan yang terjadi di Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten Lebak juga telah menetapkan perpanjangan situasi tanggap darurat hingga 28 Januari 2020 mendatang.

"Kami memahami uluran tangan bagi seluruh saudara kita yang masih bergelut dengan upaya pemulihan situasi pascabencana tentunya sangat diperlukan. Dorongan terus-menerus perlu diberikan untuk mempercepat pemulihan," kata Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Jumat (17/1).

Bantuan kemanusiaan ini merupakan gelombang bantuan kedua bagi masyarakat terdampak bencana di kedua lokasi tersebut. Sebelumnya, pada pertama Januari 2020 lalu, bank bjb juga telah menyalurkan bantuannya lewat pendirian posko bersama Serikat Karyawan (SEKAR) bank bjb. Posko bantuan itu didirikan di wilayah Bogor dan Lebak yang menjadi dua daerah terdampak bencana banjir bandang terparah.

Selain kepada masyarakat, bank bjb juga memberikan bantuan kepada karyawan bank bjb yang menjadi korban bencana banjir ini.

Tak hanya di kedua wilayah tersebut, bank bjb juga merespon cepat peristiwa banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jabar, DKI Jakarta dan Banten dengan memberikan bantuan kepada masyarakat di Bekasi, Karawang, Bogor, Padalarang, Jakarta, Tangerang dan Lebak.  Sehingga total bantuan yang  telah disalurkan bank bjb mencapai lebih dari Rp1,4 miliar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA