Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen Demokrat: Apa Kabar Esemka?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 17 Januari 2020, 11:18 WIB
Sekjen Demokrat: Apa Kabar Esemka?
Hinca IP Pandjaitan/Net
rmol news logo Produksi mobil Esemka yang digadang-gadang sebagai karya anak bangsa dan senantiasa dibanggakan Presiden Joko Widodo, sudah lama tidak terdengar beritanya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Meski sudah meluncurkan model perdananya sejak September 2019, kelanjutan mobil Esemka seolah timbul tenggelam bahkan perkembangannya terkesan mandek.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca IP. Panjaitan mempertanyakan keberadaan dan perkembangan mobil Esemka yang selama ini dibanggakan pemerintah.

"Apa kabar Esemka? Dealer pertama sejak Oktober sudah dibangun, sudah berapa pertumbuhannya ya sekarang?" ujar anggota Komisi III DPR ini di akun Twitter, Jumat (17/1).

Hinca mengomentari pemberitaan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang menyatakan Esemka belum masuk keanggotaan mereka. Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara juga mengaku, tidak tahu soal perkembangan terakhir Esemka.

Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik mobil Esemka milik PT Solo Manufaktur Kreasi, di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada 6 September 2019.

Meski belum ada kabar lanjutan soal Esemka, beberapa lembaga pemerintahan seperti Kemenhan dan TNI AU disebut sudah memesan model pikap Esemka 1.300 cc untuk dijadikan kendaraan operasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA