Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Proyek Infrastruktur 2020, PT SCB Jual Gedung Senilai Rp 20 M

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 16 Januari 2020, 15:48 WIB
Perkuat Proyek Infrastruktur 2020, PT SCB Jual Gedung Senilai Rp 20 M
Serah terima gedung kampus STIKOM ITKP/Ist
rmol news logo Perusahaan konstruksi swasta, PT Serba Dinamik Indonesia (SDI) mengakuisisi gedung milik PT Surya Cipta Banten (SCB) senilai Rp 20 miliar. Penjualan dilakukan PT. SCB untuk memperkuat modal proyek infratruktur 2020.

PT SCB dan PT SDI melakukan peresmian serah terima sebuah gedung yang sebelumnya digunakan sebagai kampus STIKOM ITKP di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, pada Kamis (16/1).

Managing Director PT SDI di Indonesia, Nugroho mengurai bahwa nantinya gedung tersebut akan direnovasi dan disewakan kepada pihak ketiga.

"PT SDI berencana merenovasi dan menyewakan gedung yang sudah kami beli seharga Rp 20 miliar dari PT SCB kepada Conclave. Kami memilih Conclave karena mereka merupakan salah satu co-working besar di Indonesia yang sudah memiliki 6 cabang,” ujarnya.

PT SDI sendiri merupakan anak perusahaan dari Serba Dinamik Holdings Berhard (SDHB), perusahaan asal Malaysia yang sudah IPO di Bursa Efek Malaysia pada tahun 2017.

SDHB memiliki core business penyediaan barang dan jasa dalam bidang energi, seperti minyak, gas, dan petrokimia.

Sementara itu, Direktur Utama PT. SCB Ezar Alkafia Darmawan mengatakan bahwa penjualan aset kepada PT SDI bertujuan untuk mendapatkan modal kerja untuk proyek infrastruktur tahun 2020.

“Sinergi nyata antara perusahaan Indonesia dan perusahaan asing ini semoga bisa menjadi contoh untuk para pengusaha muda dalam menjalankan bisnis," timpal Direktur Utama PT SCB,  Ezar Alkafia Darmawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA