Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BUMN Minta BPK Terang-terangan Soal Jiwasraya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 08 Januari 2020, 07:16 WIB
BUMN Minta BPK Terang-terangan Soal Jiwasraya
Jiwasraya/Net
rmol news logo Sejumlah temuan dalam skandal PT Asuransi Jiwasraya (Persero) akan diungkap oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Kejaksaan Agung (Kejagung), hari ini, Rabu (8/1)
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Terkait hal tersebut, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga meminta agar BPK betul-betul terbuka menyampaikan temuannya. Sehingga, masalah di Jiwasraya menjadi terang-benderang.

"Kami berharap hasilnya betul-betul terbuka sehingga terang-benderang. Tidak ada yang ditutup-tutupi. Terkait percaya BPK, pasti yang terbaik," kata Arya di Kementerian BUMN Jakarta Pusat, Selasa (7/1).

Arya menilai, keterbukaan tersebut bisa menjadi masukan untuk BUMN dalam mengambil sikap.

Mengenai rencana pembentukan panja atau Panitia Khusus, Arya menilai, DPR melihat Kementerian BUMN serius menangani skandal Jiwasraya.
Menurutnya, sebaiknya  DPR memantau perkembangan penanganan Jiwasraya.

"Yang pasti gini aja. Kan temen-temen DPR melihat kita serius mengerjakannya. Kalau kita sih, melihatnya, lebih baik dipantau saja perkembangan apa yang kami lakukan. Mereka bisa panggil kami rapat. DPR juga belum undang kami rapat, kan. Mereka kan selesai reses tanggal 10," ungkapnya.

"Jadi mungkin bisa jadi, mereka undang kami, bisa jadi, untuk menanyakan solusi Kementerian BUMN. Yang penting solusi, jangan dibawa-bawa ke politik," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA