Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terkait Jiwasraya Tujuh Orang Saksi Telah Diperiksa, Termasuk Benny Tjokro

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 07 Januari 2020, 05:56 WIB
Terkait Jiwasraya Tujuh Orang Saksi Telah  Diperiksa, Termasuk Benny Tjokro
Kasus Jiwasraya yang Berlarut-larut/Net
rmol news logo Kejaksaan Agung (Kejagung) memanggil tujuh orang saksi dalam pemeriksaan terkait  Jiwasraya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mereka adalah Getta Leonardo Arisanto (Mantan Agen Bancassurance PT Jiwasraya), Bambang Harsono (Mantan Agen Bancassurance PT Jiwasraya), Budi Nugraha (Kadiv Pertanggungan Perorangan dan Kumpulan PT Jiwasraya), Dwi Laksito (Mantan Kepala Pusat Bancassurance dan Aliansu Strategis PT Jiwasraya), dan Erfan Ramsis (Kadiv Penjualan PT Jiwasraya).

Pemeriksaan dilakukan di Gedung Bundar Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Senin (6/1).

Jampidsus Adi Toegarisman menjelaskan pihaknya turut memanggil petinggi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai saksi ahli, yaitu Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Riswinandi.

"Tentu dia (Riswinandi) dapat membantu dalam proses penyidikan ini," kata Togarisman kepada wartawan.

Komisaris PT Hanson Internasional, Benny Tjokrosaputro, yang sebelumnya telah dipanggil namun mangkir dengan alasan sakit, juga hadir dalam pemeriksaan kemarin.

"Termasuk yang meminta reschedule Minggu lalu, Benny Tjokro, hadir,” jelas  Togarisman.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan kejagung, Togarisman menjelaskan pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap tindak pidana yang bersangkutan dengan peristiwa gagal bayar dari asuransi Jiwasraya tersebut.

Togarisman menjelaskan bahwa ketujuh saksi tersebut seluruhnya memenuhi panggilan Kejagung.

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menilai  pengusutan kasus Jiwasraya oleh Kejaksaan Agung tergolong lambat.

Ia mengusulkan Kejaksaan Agung membutuhkan bantuan auditor dari luar negeri untuk mengusut kasus dugaan korupsi Jiwasraya. Itu perlu dilakukan demi mempercepat pengungkapan kasus.

"Harus melakukan kerja sama khusus karena ini kan kejahatan di jasa keuangan, auditor (harus) yang ada di luar negeri, kita belum sampai di level sana," ujar Bonyamin usai melakukan pertemuan dengan tim penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) kasus Jiwasraya tersebut di Gedung Bundar, Jakarta, Senin (6/1). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA