Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fuad Bawazier: Lampaui Skandal Bank Century, Skandal Jiwasraya Jadi Saudara Kembar Skandal BLBI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 26 Desember 2019, 19:58 WIB
Fuad Bawazier: Lampaui Skandal Bank Century, Skandal Jiwasraya Jadi Saudara Kembar Skandal BLBI
rmol news logo Tidak ada cara lain. Skandal keuangan PT Asuransi Jiwasraya yang terjadi sejak 2006 harus dikawal dan diatasi secara ketat antara lain melalui audit khusus atau audit investigasi oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Setelah itu diikuti dengan pembentukan Panitia Khusus di DPR RI.

Apabila hal ini tidak dilakukan, maka kasus yang merugikan negara sebesar Rp 13,7 triliun ini akan menjadi skandal berkategori black number alias tidak akan pernah tuntas seperti “saudara kembarnya”, skandal Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Demikian disampaikan mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier dalam perbincangan dengan redaksi beberapa saat lalu, Kamis malam (26/12).

“Akan menjadi saudara kembar skandal BLBI, yaitu skandal Bantuan Likuiditas Asuransi Indonesia,” ujarnya sambil menambahkan, kasus melampaui kerugian negara dalam skandal Bank Century.

Menurut Fuad, kasus ini sulit dituntaskan karena patut diduga melibatkan orang-orang besar dan kuat.

“Di sini akan teruji integritas masing-masing. Siapa yang tidak terlibat langsung maupun tidak langsung, akan berteriak menuntut pengusutan skandal Jiwasraya. Sebaliknya yg ikut menikmati akan berusaha menenggelamkan skandal ini,” kata dia lagi.

Fuad Bawazier juga menambahkan, sikap media massa dalam menguliti kasus ini pun akan terbelah, tergantung integritas masing-masing media dan kelompok yang dekat dengan media tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA