Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasokan Pangan Cukup Sampai April 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 19 Desember 2019, 06:40 WIB
Pasokan Pangan Cukup Sampai April 2020
Pasokan Pangan Cukup Sampai 2020/Net
rmol news logo Pemerintah menjamin ketersediaan pasokan pangan hingga April 2020. Hal itu dipastikan setelah sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju membahas kesiapan pasokan pangan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Rapat dipimpin oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, dihadiri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Budi Gunadi Sadikin, dan Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog Budi Waseso (Buwas).

Bahan pangan yang dijamin pasokannya hingga tahun depan di antaranya, beras, jagung, daging, ayam, ikan, gula, garam, dan sebagainya.

"Secara umum, 10 bahan dasar itu saya nyatakan cukup aman dengan stok yang sudah ada. Oleh karena itu, kebutuhan impor bukan berarti tidak dibuka atau dimungkinkan, tapi untuk sementara bagi Kementan sampai dengan Maret, April masih cukup," ungkap Yasin Limpo  usai rapat koordinasi pembahasan tentang pangan di kantor Airlangga, Jakarta, Rabu (18/12).

Budi Waseso (Buwas) memastikan pihaknya siap menyediakan pasokan beras jelang Natal dan Tahun Baru. Selain itu, pihaknya diarahkan mengevaluasi kuota penyerapan beras tahun depan.

"Yang jelas pasti kita menyiapkan untuk Natal dan Tahun Baru, yang penting siap. Ke depan kita akan menyiapkan evaluasi dari pada produksi panen, nanti penyerapannya bagaimana," jelas Buwas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA