Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ternyata IKAGI Pecah, Kubu Achmad Beri Dukungan Positif Lewat Karangan Bunga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 10 Desember 2019, 07:53 WIB
Ternyata IKAGI Pecah, Kubu Achmad Beri Dukungan Positif Lewat Karangan Bunga
Ilustrasi/Net
rmol news logo Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) 'tandingan' dengan ketua Achmad Haeruman memberikan 10 karangan bunga kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

Ada sekitar 33 karangan bunga yang menghiasi halaman depan kantor Erick di Jalan Medan Merdeka, Senin (9/12).

Menariknya, halaman kantor Erick menjadi banyak karangan bunga dari IKAGI dengan dua kubu yang berbeda. IKAGI dengan ketua Achmad Haeruman dan IKAGI dengan ketua Zaenal Muttaqin.

Selan dari IKAGI dengan dua kubu itu, ada juga karangan bunga dari Asosiasi Awak Kabin Indonesia, Yayasan Awak Kabin Indonesia, hingga Keluarga Karyawan Garuda Indonesia.

Kubu Achmad Haeruman lebih banyak menulis pesan dukungan positif tanpa sedikit pun 'sindiran' kepada I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara, Dirut Garuda yang diberhentikan dari jabatan direktur utama perusahaan pada pekan lalu oleh Erick karena kasus penyelundupan.

“Kami patuh menjunjung pakta integritas etika bisnis etika kerja pegawai PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk," tulis salah satu karangan bunga yang dikirimkan atas nama IKAGI Achmad Haeruman dan terpampang di lobi Kementerian BUMN.

Ketua Harian Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) Tommy Tampatty yang berada di pihak Achmad Haeruman menyatakan karangan bunga berisi dukungan positif sengaja diberikan agar sentimen yang muncul usai kasus pemberhentian Ari Askhara tidak melulu buruk.

IKAGI 'tandingan' dengan ketua bernama Achmad Haeruman membantah berbagai keluhan awak kabin yang dilontarkan oleh IKAGI kubu Zaenal Muttaqin.  Kubu Zaenal dianggap hanya memberikan keluhan buruk yang mampu merusak citra maskapai nasional.

Achmad mengklaim bahwa per 14 September 2019, IKAGI berada di bawah kepemimpinannya dengan Sekjen Mega Wijana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA