Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Drama Brompton, Iwan Sumule: Pak Jokowi Mohon Pecat SMI Biar Beban Negara Berkurang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 08 Desember 2019, 21:05 WIB
Drama Brompton, Iwan Sumule: Pak Jokowi Mohon Pecat SMI Biar Beban Negara Berkurang
Foto Sri Mulyani dan suami menaiki sepeda Brompton/Repro
rmol news logo 'Drama' penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton yang dilakukan oleh eks Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara belum habis.

Penyelundupan berujung pencopotan jabatan Ari Askhara oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir ini justru kini merembet kepada sosok Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Hal itu dipicu oleh keheranan Menkeu Sri Mulyani dengan sepeda Brompton yang ditaksir memiliki harga mencapai Rp 50 juta.

"Ini sepeda harga Rp 50 juta bagaimana rasanya?" tanya Sri Mulyani keheranan.

Pernyataan tersebut seakan-akan menggambarkan bahwa menteri terbaik di Asia Pasifik ta tahu apa-apa dengan sepeda selundupan milik Ari Askhara. Namun usut punya usut, publik dicerahkan dengan beredarnya potret Sri Mulyani yang menunggangi sepeda tersebut bersama dengan suaminya, Tonny Sumartono.

Tak pelak, 'drama' Sri Mulyani ini mendapat kecaman dari berbagai pihak, termasuk politisi Gerindra, Iwan Sumule yang meminta kepada Presiden Joko Widodo turun tangan.

"Presiden Jokowi, mohon pecat Menkeu SMI (Sri Mulyani Indrawati)," kata Iwan Sumule di akun twitternya, Minggu (8/12).

Baginya, pencopotan menteri yang rajin membuat sejumlah kontroversi kebijakan ini justru akan berdampak positif terhadap banyaknya persoalan bangsa.

"Saya berjanji jika Pak Presiden pecat Menkeu SMI, saya akan kurangi mention Pak Jokowi karena telah berkurang juga 'beban' negara dan bangsa ini," tandasnya diakhiri dengan #PecatMenkeuSMI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA