Nasib Harley Davidson dan Brompton Selundupan, Dirjen Bea Cukai: Musnahkan Atau Hibahkan!

Jumat, 06 Desember 2019, 07:18 WIB
Laporan: Reni Erina

Harley dan Brompton Selundupan/Net

. Motor Harley Davidson dan sepeda Brompton selundupan yang dibawa  pesawat Airbus A330-900 Garuda dipastikan tidak bisa dikembalikan (re-impor) ke negara asalnya.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi menegaskan nasib sepeda motor Harley Davidson yang diselundupkan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara akan dipastikan setelah hasil investigasi selesai.

Namun, ada banyak yang bisa dilakukan terhadap sepeda motor tersebut, mulai dari pilihan memusnahkan atau menghibahkan ke Kepolisian hingga TNI.

"Bisa dimusnahkan, bisa juga dilelang, atau bisa juga dihibahkan ke Polri dan TNI, kan mereka membutuhkan motor-motor yang ini untuk keperluan tugas," ujarnya di Kementerian Keuangan, Kamis (5/12).

Sedangkan menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, sebagai sanksinya maka sepeda motor tersebut dirampas oleh negara. Lalu akan dilakukan investigasi lebih lanjut untuk sanksi lainnya.

"Barangnya rampas dulu sampai hari ini. Sementara penyelidikan masih akan tetap dikembangkan sehingga kita lihat pasal-pasal apa yang dikenakan kepada yang bersangkutan," ujarnya.
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

Petugas, Warga Dan Alber Berjibaku Singkirkan Material Longsor

Jumat, 17 Januari 2020
Video

Belajar Dari Youtube, Montir Tamatan SD Rakit Pesawat Terbang

Jumat, 17 Januari 2020
Video

Dewas TVRI Pecat Dirut Helmy Yahya, Maladministrasi Pembelian Program Siaran Liga Inggris

Jumat, 17 Januari 2020