Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Akhirnya Punya Pabrik Mobil Listrik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 27 November 2019, 12:53 WIB
Indonesia Akhirnya Punya Pabrik Mobil Listrik
Penandatanganan kerjasama dengan Hyundai/Net
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marves) RI Luhut Binsar Panjaitan melakukan kunjungan kerja ke Busan, Korea Selatan, mendampingi Presiden Joko Widodo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam lawatannya tersebut Menko Luhut menjadi saksi penandatangan perjanjian kerjasama antara pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia  dengan CEO Hyundai Motor Company Woon Hee Lee.

Dengan adanya kerjasama tersebut Menko Luhut menyampaikan pemerintah serius dalam mendukung keberhasilan investasi mobil listrik di Indonesia.

“Peraturan-peraturan untuk keberhasilan investasi mobil listrik sudah kita lakukan. Bukan hanya untuk Hyundai saja, karena kami ingin adanya diversifikasi produsen mobil di Indonesia. Sehingga tidak hanya satu merk saja yang menguasai pasar,” ujar Luhut di Busan, Korea Selatan, Rabu (27/11).

Pihaknya mengaku bahagia akhirnya pembicaraan tentang investasi ini yang dimulai sekitar setahun lalu terealisasi.

"Sesuai keinginan pemerintah untuk menjadikan Indonesia bukan hanya pasar tetapi juga basis produksi,” ucapnya.

Investasi bernilai 1,5 miliar USD ini direncanakan akan berlanjut. Kedua belah pihak bersama-sama ingin mengembangkan dan memproduksi kendaraan dengan model baru untuk memenuhi kebutuhan konsumen Asia dan Australia.

Pabrik tersebut yang berlokasi di kawasan Bekasi ini diharapkan akan mulai berproduksi pada sekitar bulan Maret 2021 dengan kapasitas produksi 250 ribu mobil pertahunnya, termasuk mobil listrik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA