Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Orias Petrus Moedak Jadi Direktur Utama Inalum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 25 November 2019, 15:32 WIB
Orias Petrus Moedak Jadi Direktur Utama Inalum
Orias Petrus Moedak/Net
rmol news logo Orias Petrus Moedak terpilih sebagai sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum). Dia menggantikan posisi Budi Gunadi Sadikin yang kini menjadi wakil menteri BUMN. Orias terpilih lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Pak Budi Sadikin telah meletakkan pondasi holding industri pertambangan dan membangun sinergi antar anggota holding dengan baik," ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan resminya, Senin, (25/11).

Erick menambahkan, Budi Sadikin adalah wamen yang membina industri pertambangan. Dia yakin transisi dari Budi ke Orias berjalan mulus.

"Saya minta agar Pak Orias terus mempertahankan aspek Good Corporate Governance (GCG) yang selama ini sudah baik," tegas Erick.

Erick berharap Orias dapat melanjutkan tongkat estafet dan mengejar target-target yang harus dicapai, khususnya terkait hilirisasi bahan tambang dan membangun perusahaan industri pertambangan kelas dunia.

Orias Petrus Moedak lahir di Kupang, NTT, 26 Agustus 1967, dan sebelum duduk di Dirut Inalum, Oria merupakan Wakil Direktur Utama PT Freeport Indonesia.

Orias bukan orang baru di lingkungan BUMN ataupun Inalum karena sebelum menjabat di Freeport, Orias merupakan CFO Inalum dan sebelumnya adalah Direktur Keuangan Pelindo II. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA