Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Percepatan Industri 4.0, Kemenperin Siap Beri Potongan Pajak Hingga 300 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 25 November 2019, 10:37 WIB
Dorong Percepatan Industri 4.0, Kemenperin Siap Beri Potongan Pajak Hingga 300 Persen
Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang/RMOL
rmol news logo Pemerintah, melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin), terus menjaga komitmen untuk mendorong terciptanya industri lokal yang mampu bersaing di pasar global. Khususnya di sektor industri manufaktur yang punya peluang besar di pasar ekspor.

Untuk membangun industri manufaktur yang berdaya saing global, percepatan implementasi Industri 4.0 jadi salah satu upayanya. Kemudian, dalam upaya mendukung pelaksanaan Making Indonesia 4.0, pemerintah juga mengupayakan penguatan sumber daya manusia (SDM) melalui program pendidikan dan pelatihan vokasi industri.

Nah, untuk mempercepat terciptanya tenaga kerja industri yang kompeten, fasilitas super deduction tax akan diberikan kepada industri yang mau terlibat dalam pengembangan kualitas SDM.

"Ini sangat penting guna memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang terampil dan kompeten sesuai kebutuhan industri," ujar  Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/11).

Agus menegaskan, apabila perusahaan menjalankan program pendidikan vokasi industri, pemerintah memberikan potongan pajak hingga 200 persen.

Sedangkan, bagi perusahaan yang melakukan riset dan pengembangan di Indonesia akan diganjar pengurangan pajak sampai 300 persen. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA