Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saran Putra SBY Agar Pengusaha Lokal Tak Kalah Dengan Serangan Asing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 21 November 2019, 01:20 WIB
Saran Putra SBY Agar Pengusaha Lokal Tak Kalah Dengan Serangan Asing
Edhi Baskoro Yudhoyono/Net
rmol news logo Regulasi pemerintah dalam memberikan kelonggaran investasi bagi negara lain harus disiasati dengan strategi proteksi pengusaha lokal.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Pemerintah memberikan kelonggaran bagi pengusaha-pengusaha yang ada di dalam negeri, sehingga ketika mereka melakukan ekspor, mereka (pengusaha dalam negeri) dapat bersaing, bukan sebaliknya,” papar anggota Komisi VI DPR RI, Edhi Baskoro Yudhoyono kepada wartawan di Kompleks DPR RI, Senayan, Rabu (20/11).

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah transfer teknologi harus menguntungkan Indonesia. Ini perlu dilakukan oleh Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto agar pengusaha dalam negeri memiliki kemampuan untuk bersaing di negara lain dalam bidang teknologi.

Ke depan, putra kedua Susilo Bambang Yudhoyono ini berharap agar pengusaha di Indonesia tidak hanya menjadi pemenang di domestik, tapi juga internasional.

“Ibarat Pak Menteri dengan hobinya bermain Anggar, the best defense is a good offense, maka dalam halnya perdagangan kita harus melakukan serangan yang baik (good offense) dengan strategi meningkatkan ekspor secara maksimal,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA