Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bank BJB Raih Dua Penghargaan Mitra Pembangunan Jawa Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 19 November 2019, 19:10 WIB
Bank BJB Raih Dua Penghargaan Mitra Pembangunan Jawa Barat
Direktur Operasional Bank BJB Tedi Setiawan dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil/RMOL
rmol news logo PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) mendapat kehormatan dan meraih dua penghargaan di ajang Mitra Pembangunan Jawa Barat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kedua penghargaan tersebut adalah sebagai Mitra Pembangunan Jawa Barat melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR)/Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) Perusahaan Tahun 2019 dan sebagai Mitra Pembangunan Jawa Barat melalui Program CSR/PKBL Perusahaan selama 5 tahun berturut-turut (2015-2019).

Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Direktur Operasional bank bjb Tedi Setiawan dalam acara Peresmian Bersama proyek-proyek Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan perusahaan (TJSLP) Jabar Tahun 2019.

Penghargaan diberikan kepada perusahaan terpilih yang telah berkontribusi dan dinilai berhasil menjalankan program kegiatan CSR dan bersinergi dengan program-program pembangunan pemerintah.

"Sebagai Gubernur, saya hanya dapat memberikan penghargaan dan mendoakan kepada perusahaan semakin makmur dan tumbuh besar," ujar Ridwan Kamil dalam sambutannya.

Ridwan mengatakan, dirinya siap dihubungi langsung oleh pelaku usaha bila ada yang menghambat dan akan segera ditindaklanjuti serta diberikan solusinya.

"Tujuannya, sesuai amanat Presiden agar laju pertumbuhan investasi yang saat ini Jawa Barat menjadi nomor 1 sebagai pilihan untuk berinvestasi di Indonesia," ujar Ridwan.

Di tempat terpisah, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, komitmen perseroan untuk melaksanakan tanggung jawab sosial kepada lingkungan sudah menjadi bagian integral yang tak bisa dipisahkan dari semangat usaha bank bjb.

"Bukan sekadar melaksanakan kewajiban dan bisnis semata. Lebih dari itu, bank bjb selalu menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan dengan segenap kesadaran untuk terus berkontribusi terhadap negeri," katanya.

Yuddy menyatakan, implementasi tanggung jawab sosial perusahaan bank bjb selama ini tak pernah putus dilandasi semangat untuk terlibat aktif dalam pembangunan.

Sekedar informasi, peresmian Bersama proyek TJLSP adalah gelaran yang kesembilan kalinya diselenggarakan secara rutin, semenjak pertama kali dihelat pada tahun 2011.  

Adapun penyelenggaran penghargaan dilakukan untuk mengenalkan lebih jauh program-program dan kegiatan CSR yang selama ini dijalankan oleh perusahaan di Jabar, sekaligus mempererat sinergi antar perusahaan dengan stakeholder lainnya.

Adapun jumlah perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam peresmian bersama proyek TJLSP tahun 2018-2019 sebanyak 124 perusahaan. Sedangkan jumlah kegiatan proyek yang akan diresmikan melalui penadatanganan prasasti bersama Gubernur dan pimpinan perusahaan mencapai 84 proyek. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA