Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KUR untuk Papua Barat, Tingkatkan Ekonomi Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 16 November 2019, 22:49 WIB
KUR untuk Papua Barat, Tingkatkan Ekonomi Rakyat
OJK/Net
rmol news logo . Bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) kini telah turun menjadi hanya 6 persen. Tentunya penurunan itu sangat menggembirakan pelaku usaha yang membutuhkan dukungan dari pemerintah

Keberadaan (KUR)  mestinya dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk membesarkan usahanya. Jika banyak pelaku usaha memanfaatkan keberadaan KUR ini maka perekonomian di tiap daerah dapat meningkat.

Kepala OJK Provinsi Papua dan Papua Barat Adolf Simanjuntak berharap masyarakat bisa saling menginformasikan manfaat KUR kepada yang lainnya.

"Pasalnya, fasilitas KUR yang bunganya pada awal-awal diberikan oleh pemerintah sebesar 19 persen, kini telah turun hingga enam persen," katanya.

Menurut Adolf, sangat disayangkan jika fasilitas KUR dengan bunga yang rendah ini tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat khususnya di Provinsi Papua.

"Jika tidak dimanfaatkan secara maksimal, maka akan digunakan oleh masyarakat di wilayah lain, dan hal tersebut sangat disayangkan," ujarnya.

Dia menjelaskan padahal KUR tersebut merupakan fasilitas yang diberikan pemerintah kepada rakyat untuk mempermudah masyarakat meningkatkan kesejahteraan melalui perekonomian.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah kredit atau pembiayaan modal kerja dan atau investasi kepada debitur individu atau perseorangan, badan usaha dan atau kelompok usaha yang produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA