Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat Keuangan Syariah: Ada Yang Ingin Bank Muamalat Tutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 15 November 2019, 15:32 WIB
Pengamat Keuangan Syariah: Ada Yang Ingin Bank Muamalat Tutup
Bank Muamalat/Net
rmol news logo Ada pihak tertentu yang ingin melihat Bank Muamalat Indonesia (BMI) tutup. Padahal, menurut pengamat ekonomi dan keuangan syariah Irfan Syauqi Beik, lebih banyak social cost yang ditimbulkan apabila Bank Muamalat tutup.

"Opsi penyelamatan masih ada. Mari dudukkan persoalan dengan baik, telaah teliti, jernih membaca, dan jangan main tuding," ujar Irfan saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (15/11).

Irfan menyayangkan, pihak-pihak tertentu menggoreng isu Bank Muamalat justru pada saat pemerintah sedang gencar-gencar mendorong perkembangan ekonomi syariah.

"Saya yakin pemerintah tentu memperhatikan peraturan dan perundangan yang berlaku. Pemerintah juga berupaya untuk menciptakan ekosistem yang baik untuk ekonomi dan keuangan syariah berkembang lebih baik," tutur Irfan.

Periode Januari-Agustus 2019, laba bersih Bank Muamalat tercatat hanya mencapai Rp 6,57 miliar. Periode yang sama tahun sebelumnya, laba bersih perusahaan mencapai Rp 110,9 miliar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA