Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bikin Seminar Mobil Listrik, Cara Hyundai Masuk Pasar Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 15 November 2019, 09:48 WIB
Bikin Seminar Mobil Listrik, Cara Hyundai Masuk Pasar Indonesia
Hyundai ingin gaet pasat Indonesia soal mobil listrik/Faceboook Chang Beom Kim
rmol news logo Moda transportasi bertenaga listrik memang belum menjadi primadona di kawasan Asia untuk saat ini. Namun, dengan tagline ramah lingkungan, perlahan tapi pasti telah membawa kendaraan listrik berada di kelas yang lebih tinggi di berbagai negara. Tidak terkecuali di Indonesia.

Nah, dengan potensi pasar yang sedemikian besar, Indonesia pun makin dilirik banyak perusahaan mobil listrik. Seperti yang dilakukan oleh perusahaan Korea Selatan, Hyundai Motor Group.

Bekerja sama dengan Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta, Hyundai kali ini menyelenggarakan sebuah seminar mobil listrik dengan tema "Electric Vehicle Expansion in Indonesia' di Jakarta, Selasa (12/11).

"Langkah pertama yang berharga untuk memasuki pasar mobil listrik di Indonesia," ujar Duta Besar Korea Selatan untuk RI Kim Chang-beom seperti pernyataan yang ia unggah dalam akun Facebooknya.

Lebih lanjut, Kim mengungkapkan masuknya Hyundai ke pasar mobil Indonesia di tengah kendali industri otomotif Jepang merupakan hal yang sangat luar biasa. Namun ia percaya hal ini akan menjadi langkah awal yang kecil, namun bermakna untuk ke depannya.

Seminar tersebut juga dihadiri oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Dalam sebuah foto yang diunggah Kim, terlihat Dubes Kim ikut melakukan test drive sebuah mobil listrik ionik bersama Airlangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA