Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Garda Terdepan, Diplomat Terima Pembaruan Informasi Sektor Industri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Selasa, 12 November 2019, 13:38 WIB
Garda Terdepan, Diplomat Terima Pembaruan Informasi Sektor Industri
Dialog pelaku industri dengan para diplomat/Net
rmol news logo Langkah bersama menjaga keberlangsungan ekspor komoditas andalan Indonesia ke luar negeri dilakukan oleh pelaku industri melalui dialog dengan para diplomat yang akan memulai tugas di tanah air.

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin ikut menghadiri pemaparan kepada para Konsul Jenderal dan Wakil Kepala Perwakilan Republik Indonesia terkait produk andalan kelapa sawit, kertas dan batu bara Indonesia, di Jakarta, Senin (11/11).

"Kami berupaya membangun pemahaman dan koordinasi yang tepat akan keberadaan produk atau komoditas negara kita yang berorientasi ekspor, dalam hal ini perkebunan kelapa sawit, kehutanan, pulp dan kertas serta pertambangan batu bara. Menggandeng para diplomat, kami membahas berbagai hal mulai dari potensi, pola operasi industri, keunggulan, kontribusi dan sudah barang tentu tantangan yang dihadapi di negara tujuan ekspor," ujar Saleh.

Menurutnya, hal ini penting dilakukan karena para diplomat adalah garda terdepan yang bertugas menjaga daya saing sekaligus membuka pasar baru untuk komoditas yang selama ini menjadi andalan ekspor Indonesia.

Pertemuan ini menjadi kali ke-7 sejak 2016 silam, yang dihadiri tak kurang 90 orang duta besar, 95 orang atase dan/atau Kepala Pusat Promosi Perdagangan Indonesia ITPC, berikut 12 orang Konsul Jenderal.

Hadir mendampingi tujuh orang Konsul Jenderal dan tiga orang Wakil Duta Besar yaitu Kepala Biro Hukum dan Administrasi Kementerian dan Perwakilan Okto Dorinus Manik, Direktur Sinar Mas Ferry Salman, Direktur Eksekutif Asosiasi Pulp & Kertas Indonesia Liana Bratasida.

Hadir juga, Sekjen Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia Kanya Lakshmi Sidharta, Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri Indonesia Sanny Iskandar, GM Corporate Communications PT Berau Coal Singgih Widagdo, serta Accelerator Director GK-Plug and Play Indonesia Aaron Nio Ang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA