Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Airlangga, Menteri Ekonomi AS Ingin Tunjukkan Komitmen Kerja Sama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 06 November 2019, 19:35 WIB
Bertemu Airlangga, Menteri Ekonomi AS Ingin Tunjukkan Komitmen Kerja Sama
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan AS, Wilbur Ross/RMOL
rmol news logo Komitmen menjadi hal yang ditekankan dalam kerja sama bilateral di bidang investasi yang dilakukan pemerintah Amerika Serikat dengan Indonesia.

"Saya dan delegasi menunjukkan komitmen pemerintah Amerika Serikat dan sektor swasta untuk bekerja sama dengan pemerintah Indonesia maupun sektor bisnis di Indonesia untuk 70 tahun yang akan datang lagi, atau bahkan lebih," ujar Menteri Perdagangan AS, Wilbur Ross di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Sebagai negara Asia Tenggara, Indonesia menjadi salah satu mitra strategis AS pada sektor bisnis. Bahkan, Ross sebelumnya telah terlebih dahulu berkunjung ke negara Asia Tenggara lain, seperti Bangkok dan akan dilanjutkan ke Vietnam.

"Asia Tenggara merupakan salah satu mitra perdagangan kami, ini sangat penting bagi kami," sambungnya.

Di kesempatan tersebut, Ross mengaku telah membahas sejumlah hal terkait investasi kedua negara dalam pertemuan tertutup bersama Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto selama kurang lebih satu jam.

"Kita berdiskusi banyak hal, termasuk tentang berbagai macam isu sensitif. Saya rasa kita punya rencana yang bagus untuk ke depannya di tiap lini dan saya merasa amat tertantang dengan hal ini," papar Ross.

Lebih lanjut, Ross berharap kerja sama di bidang perdagangan antara Amerika dengan Indonesia dapat terus berlanjut. Termasuk, jika pemerintah Indonesia berinvestasi di negara Paman Sam itu.

"Kami juga menyambut baik investasi langsung di AS, kami mengundang menteri dan delegasi untuk datang ke Washington, US pada Juni," demikian Ross. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA