Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tesla Beli Lithium China, Luhut: Kenapa Tidak Investasi Di Sini?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 06 November 2019, 16:31 WIB
Tesla Beli Lithium China, Luhut: Kenapa Tidak Investasi Di Sini?
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan/Net
rmol news logo Perusahaan mobil elektrik Tesla bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (6/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu merupakan tindak lanjut pertemuan sebelumnya antara Luhut dan petinggi Tesla di Shanghai China beberapa waktu lalu.

"Saya coba ajak Tesla dan juga bersama-sama dengan CITL, Volkswagen, Mercedes, dan BMW untuk investasi dalam bidang battery di sini,” ungkap Luhut.

Dia mengatakan, selama ini Tesla membeli bahan baku lithium di China untuk baterai mobil elektrik yang diproduksi di Amerika Serikat.

Padahal, bahan baterai yang dilahirkan di China tersebut diambil dari Indonesia. Per Januari 2020 mendatang, pemerintah Indonesia juga akan melarang Nikel mentah untuk diekspor ke China dari Indonesia.

“Jadi saya bilang sama Tesla, kenapa kelian tidak sama-sama investasi di kami,” paparnya.

Upaya menggaet perusahaan besar dunia untuk berinvestasi di Indonesia juga diakuinya merupakan perintah dari Presiden Joko Widodo sebagai penerapan integrasi industri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA